melaju-di-pasar-otomotif-yang-lesuXpander cross dalam Mitsubishi Motors Auto Show, Kamis (27/2/2020), di atrium Jogja City Mall. (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)


ronnee

Melaju di Pasar Otomotif yang Lesu

SHARE

KORANBERNAS.ID, JOGJA -- Wabah Covid-2019, diakui atau tidak, mempengaruhi berbagai industri meski tak berhubungan langsung. Wabah yang menyerang beberapa negara dunia ini menyebabkan menurunnya grafik pasar otomotif di tanah air.

Samuel W Susanto, Branch Manager PT Borobudur Oto Mobil Yogyakarta, mengibaratkannya seperti komoditas bawang putih yang menjadi langka. Walau tidak berhubungan langsung dengan Covid-2019, namun sedikit banyak berpengaruh terhadap distribusi.

Demi lebih memperkenalkan varian baru Xpander Cross kepada khalayak, khususnya Yogyakarta, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) merupakan distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), kembali menggelar Mitsubishi Motors Auto Show pada awal 2020 ini.

Kehadiran Mitsubishi Motors di Jogja City Mall Yogyakarta, menampilkan lima unit pamer jajaran produk Mitsubishi Motors yang terdiri dari model Xpander Cross, Xpander Ultimate, Eclipse Cross, Pajero Sport Dakar Ultimate, dan New Triton.

Tidak hanya melihat jajaran produk secara langsung, pengunjung juga dapat merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan penumpang Mitsubishi melalui unit test drive Xpander varian Ultimate, Eclipse Cross, dan Pajero Sport Dakar 4x2.

Acara yang berlangsung selama empat hari ini dihelat di Jogja City Mall Yogyakarta, 27 Februari hingga 1 Maret 2020. Menurut Kusmaryanto, Branch Manager Sales Departement PT Borobudur Oto Mobil, Pemilihan JCM karena berada di lokasi yang strategis.

"Pada awal 2020 animo masyarakat meningkat dibanding tahun sebelumnya, meskipun memang pasar otomotif secara keseluruhan sedang lesu, permintaan konsumen terhadap produk Mitsubishi masih bagus," katanya saat ditemui dalam opening Mitsubishi Motors Auto Show, Kamis (27/2/2020).

"Tapi memang kita masih terkendala beberapa unit yang dikehendaki konsumen harus menunggu. Dalam hal ini Xpander cross premium yang memang banyak diminati. Peminat varian Xpander premium ini cukup variatif, mulai dari pemakai baru dan pemilik yang sebelumnya sudah memiliki Xpander seri lain," terangnya.

"Permintaan lebih banyak ke seri premium, sementara keluaran 2020 baru warna putih dan orange. Sementara untuk 2019 sudah tidak lagi keluar produk barunya," lanjut Kusmaryanto.

Helianto selaku Branch Manager PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) Urip Sumoharjo mengatakan acara ini juga khusus untuk mengenalkan Xpander Cross sebagai produk terbaru dan unggulan. "Kita tahu Xpander cross ini produk unggulan dan terbaru kami. Ini agar lebih dikenal luas oleh masyarakat," ujarnya.

Dalam acara ini pihaknya juga bekerja sama dengan salah satu leasing untuk program smart cash. Dengan smart cash, memberikan kemudahan bagi konsumen yang tadinya membeli dengan cash namun mendapat asuransi selama setahun tanpa kena bunga sama sekali.

Hal tersebut tidak didapatkan konsumen yang membeli cash tapi tidak menggunakan smart cash. Karena hampir 70 persen dari data penjualan sebelumnya, konsumen Yogyakarta membeli secara cash.

"Sehingga melalui smart cash ini tentu lebih menarik pembeli tanpa khawatir akan bunga yang membuat mahal namun dengan benefit yang menarik," ujarnya. (eru)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini