-anggota-dpr-ri-berharap-mendung-kelam-segera-berlaluAnggota Komisi I DPR RI, Sukamta. (istimewa)


Sholihul Hadi
Anggota DPR RI Berharap Mendung Kelam Segera Berlalu

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Menyusul langkah-langkah pemerintah yang sedang melakukan persiapan untuk menurunkan status pandemi Covid-19 menjadi endemi, anggota Komisi I DPR RI, Sukamta, berharap pandemi ibarat mendung kelam yang menyelimuti seluruh dunia ini segera berakhir.


Pada beberapa hari terakhir kasus terkonfirmasi positif mengalami penurunan sangat drastis. “Mudah- mudahan pandemi segera berakhir,” ujarnya dalam Seminar IKP Kominfo RI, Kamis (14/10/2021), yang berlangsung secara online.


Dia syukur pada beberapa hari terakhir kasus di DIY di bawah 20 per hari. Di belahan dunia lainnya banyak negara juga sudah mulai turun kasusnya.

Bagi Indonesia khususnya Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan dan Kota Pariwisata, menurut anggota Fraksi PKS ini, kehadiran wisatawan mancanegara sangat diharapkan. “Mudah-mudahan turis kembali datang di Yogyakarta,” kata dia.


Begitu pula sektor pendidikan harapannya segara pulih. Mahasiswa dari berbagai daerah datang lagi ke Yogyakarta. Denga dibukanya kampus-kampus dan sekolah aktivitas ekonomi dan sosial kembali normal.

“Mudah-mudahan kita tetap bisa menjaga, agar kita semua tetap sehat tidak tertular. pemerintah dorong vaksinasi segera selesai,” kata dia.

Harapan serupa disampaikan Direktur Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Hasyim Gautama. “Jangan menyerah. Kita harus tetap patuh protokol kesehatan, pasang masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” ungkapnya.

Secara terpisah saat memantau vaksinasi untuk pelaku wisata di Yogyakarta, Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno, menyampaikan sampai 11 Oktober 2021 kemarin lebih dari 100 juta peserta sudah divaksin di Indonesia.

“Negara kita menjadi nomor kelima di dunia dengan jumlah masyarakat yang sudah memenuhi target vaksinasinya,” kata dia (*)

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini