-perajin-kebumen-memasarkan-produknya-di-empat-rumah-sakitSuasana bazar perajin yang tergabung dalam Rumah UKM Kebumen, di rumah sakit, Kamis (3/11/2022). (nanang w hartono/koranbernas.id)


Nanang W Hartono
Perajin Kebumen Memasarkan Produknya di Empat Rumah Sakit

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Perajin makanan dan kerajinan yang tergabung dalam Rumah UKM Kebumen ( RUKUN) Kebumen, mengincar pasar di tempat yang tidak lazim. Mereka memasarkan produknya di empat rumah sakit pemerintah dan swasta di Kebumen.


“Omset penjualan di rumah sakit, lebih baik dibandingkan lokasi lain,” kata Titin Agustina, salah satu Founder RUKUN kepada koranbernas.id, di lokasi bazar RUKUN RS Permata Medika Kebumen, Kamis (3/11/2022).


Founder RUKUN telah membangun kerja sama dengan Rumah Sakit dr Soedirman Kebumen, RSUD Prembun, RSU PKU Muhammadiyah Gombong, serta RS Permata Medika Kebumen, untuk menyelenggarakan bazar sebulan sekali di masing masing rumah sakit.

Titin mengungkapkan, memanfaatkan area publik rumah sakit, sekali bazar omsetnya bisa sampai Rp 9 juta. “Sistem pembayarannya seperti di retail, pembeli membayar di kasir,”kata Titin.


Sistem pemasaran di rumah sakit yang sudah berjalan 18 bulan, ternyata diminati pengunjung dan karyawan rumah sakit.

Bazar yang digelar mulai jam 08.00 sampai dengan jam 14.00 WIB, cukup menggembirakan. “Hari ini sampai jam satu, omset penjualanya sudah lima jutaan,“ujar Titin.

Pengamatan koranbernas.id, kemasan yang digunakan perajin cukup bagus, tidak kalah dengan produk pabrikan. Jenis produknya beragam, sebagian besar olahan pangan dengan bahan baku lokal. (*)

 

 


TAGS: bazar  umkm 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini