Sabtu, 19 Jun 2021,


10-tenaga-ahli-akan-memperkuat-program-kerja-bupatiKustini Sri Purnomo menyerahkan Surat Keputusan kepada 10 Tenaga Ahli Bupati Sleman yang baru di ruang rapat Praja Kabupaten Sleman, Jumat (7/5/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
10 Tenaga Ahli Akan Memperkuat Program Kerja Bupati

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyerahkan Surat Keputusan kepada 10 Tenaga Ahli Bupati Sleman yang baru di Ruang Rapat Praja Kabupaten Sleman, Jumat (7/5/2021). Pelantikan ke-10 Staf Ahli Bupati tersebut, bertujuan untuk memberikan saran dan pertimbangan kepada Bupati dan Wakil Bupati terhadap bidang tertentu, yang diperlukan baik yang diminta maupun yang tidak di minta.


Bupati Sleman Kustini menjelaskan, terkait fungsi dan peran staf ahli bupati yaitu untuk membantu kepala daerah dalam menjalankan tugasnya sesuai visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD.


Kustini berharap, kesepuluh staf ahli yang telah terpilih, benar-benar mencurahkan seluruh kemampuan dan keahliannya untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat Sleman secara lahir dan batin, terlebih lagi akibat pandemi Covid-19 angka pertumbuhan ekonomi Sleman mengalami penurunan.

“Saya berharap, keberadaan bapak dan ibu staf ahli dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi kita dari keterpurukan akibat dampak pandemi Covid-19,” kata Kustini.


Sementara Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sleman Samsul Bakri menjelaskan, para staf ahli tersebut nantinya akan menduduki masa jabatan selama kurang lebih satu tahun dan dapat diangkat kembali untuk masa jabatan berikutnya, dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 9 tahun 2021.


“Harapannya, setelah menerima SK kesepuluh staf ahli dapat bekerja dengan maksimal sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing,” katanya.


Ke 10 tenaga ahli tersebut yakni Pengajar Pondok Pesantren Krapyak H Ma’tuf Staf Tenaga Ahli Bupati Bidang Sosial dan Kemasyarakatan, Dr Hempri Suyatna Dosen Fisipol UGM sebagai Tenaga Ahli Bupati Bidang Sosial dan Kemasyarakatan, Dr H.M Zaki Sierrad SH CN MH Advokat dan Dosen Universitas Widya Mataram Yogyakarta Tenaga Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ahmad Ma’ruf, SE M.Si Dosen UMY Tenaga Ahli Bupati Bidang Perekonomian Daerah, Y Antoni Wibowo, SE dari ormas untuk Bidang Ekonomi Kreatif, Supriyoko SH dari ormas Tenaga Ahli Bupati bidang Politik Lokal, Drs Achmad Afandi, M.Si selaku Dosen UAD Tenaga Ahli Bupati Bidang Pendidikan dan Sumberdaya Manusia, Agus Nugroho ST, MT Akademisi dan Dosen Fakultas Teknik dan Vokasi UGM untuk Tenaga Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Gigih Widjaja Kurniawan ST dari ormas untyuk Tenaga Ahli Bupati Bidang Ketenteraman dan Ketertiban, Yustina Yuyut Indri Astuti MM dari ormas untuk Tenaga Ahli Bupati Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (*)

 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini