Jumat, 03 Des 2021,


10-wisata-pantai-di-kepulauan-riau-eksotis-dan-menawanIlustrasi. (NativeIndonesia.com)


---
10 Wisata Pantai di Kepulauan Riau, Eksotis dan Menawan!

SHARE

INDONESIA memang pantas disebut sebagai negara yang kaya. Tak hanya hasil buminya yang berlimpah, negara dengan begitu banyak pulau ini juga memiliki destinasi wisata pantai yang sangat beragam. Tak heran, karena bentuk negara kepulauan membuat Indonesia dikelilingi oleh air. Kepulauan Riau adalah salah satunya.


Berbatasan langsung dengan Kamboja, Singapura, Vietnam, dan Malaysia menjadikan Kepulauan Riau daerah yang begitu strategis. Wilayah ini pun memiliki potensi kekayaan alam yang sangat baik, terutama di bidang maritim, gas, dan minyak bumi. Sementara di sektor wisata, telah banyak dibangun hotel di Kepulauan Riau dengan harga dan fasilitas yang beragam.


Hal ini, tentu saja, sebagai upaya pemerintah setempat untuk terus memajukan wisata di Kepulauan Riau, terutama wisata alam pantainya. Punya pemandangan yang sangat memesona, ini dia deretan pantai di Kepulauan Riau yang wajib Anda kunjungi:

  1. Pantai Lagoi

Pertama, ada Pantai Lagoi dengan pasir putihnya dan wisata Sungai Sebong serta Hutan Bakau. Banyak sekali pilihan penginapan yang bisa Anda tuju bersama pasangan, orang terdekat, atau keluarga di sini, sangat pas untuk menghabiskan waktu dengan bersantai dan relaksasi. Terlebih dengan beragam fasilitas yang tersedia, mulai dari sarana olahraga, kolam renang, hingga spa profesional.


  1. Pantai Sisi

Berikutnya ada Pantai Sisi yang turut populer karena pasir putihnya dan bibir pantai yang membentang hingga sejauh tujuh kilometer. Selain itu, Anda juga bisa menikmati wisata bahari bawah laut pantai ini, dengan pemandangan berbagai terumbu karang yang pastinya begitu indah.

Lautnya sendiri memiliki gradasi warna yang eksotis dan menjadi incaran para penikmat olahraga air. Tak ketinggalan, pemandangan matahari terbenam langsung tanpa adanya penghalang akan membuat Anda semakin ingin singgah lebih lama di pantai ini.

  1. Pantai Batu Kasah

Pantai satu ini punya ciri khas banyaknya barisan pohon kelapa dan batuan granit berukuran besar yang letaknya bertebaran. Belum lagi dengan pasirnya yang begitu halus saat menyentuh kaki, menjadikan Pantai Batu Kasah tempat yang sempurna untuk Anda yang sedang mencari destinasi terbaik untuk berbulan madu dengan pasangan.

  1. Pantai Nongsa

Saat berkunjung ke pantai ini, Anda akan disambut dengan indahnya gemerlap lampu dari Negara Singapura yang sudah sangat dekat. Malam hari tentu akan membuat Pantai Nongsa indah dengan sapuan bintang yang berpadu dengan cahaya lampu negeri seberang.

Seakan belum cukup, Pantai Nongsa pun jadi salah satu destinasi wisata yang berada di Kepulauan Riau dengan ombak yang memukau, pasir putih yang lembut, dan pemandangan alamnya yang begitu menawan.

  1. Pantai Padang Melang

Berikutnya ada Pantai Padang Melang, pantai dengan garis pantai yang paling panjang. Daya tarik dari destinasi satu ini tentu saja pasir putihnya yang terhampar luas, bersih, dan halus. Pancaran sinar matahari pagi membuat air pantai memancarkan warna kuning keemasan yang begitu indah.

  1. Pantai Batu Berdaun

Suasana sejuk dengan deburan ombak dan suara air akan menjadi teman terbaik saat Anda berkunjung dan menghabiskan waktu di Pantai Batu Berdaun. Terlebih, pantai satu ini berada di antara danau kecil dengan air berwarna kehijauan. Anda berkesempatan untuk menjajal berkemah di sini, jadi jangan sampai terlewat ya. Kapan lagi bisa berkemah langsung di tepi pantai, bukan?

  1. Pantai Trikora

Meski lokasinya bisa dibilang cukup jauh, nyatanya Pantai Trikora tetap mampu menarik hati para wisatawan. Bukan tanpa alasan, justru Anda akan mendapati pengalaman tak terlupakan saat memutuskan untuk menyambangi pantai ini. Sepanjang perjalanan, Anda akan menikmati pemandangan berupa perkampungan para nelayan, penginapan kelas atas, hingga hutan mangrove.

Sesampainya di lokasi, mata akan dimanjakan dengan air yang jernih, ombak yang menderu, pasir putih yang lembut, juga pepohonan kelapa yang bergerak tertiup angin. Pantai satu ini memang bisa menyihir siapa saja yang berkunjung, tentu dengan alam yang indah yang dimilikinya.

  1. Pantai Sekilak

Pantai Sekilak menyuguhkan pemandangan tebing bukit yang begitu rindang. Tak ketinggalan, air lautnya yang biru jernih semakin membuat pantai ini begitu memesona. Ditambah lagi dengan pepohonan mangrove yang tumbuh di sekitar pantai, membuat suasana menjadi lebih sejuk.

  1. Pantai Melayu

Pantai Melayu menawarkan air laut berwarna biru jernih dan gelombang ombak yang begitu tenang. Tak heran jika tempat ini dipilih sebagai area berenang dan melakukan olahraga air lainnya, sepak bola, dan voli pantai. Jangan lupa untuk menyewa gazebo di sana untuk tempat menghabiskan waktu bersama sambil menikmati suasana alam pantai yang eksotis.

  1. Pantai Viovio

Pantai satu ini terkenal karena adanya ayunan di atas air seperti layaknya ayunan yang berada di Gili Trawangan. Tentunya, Anda bisa berfoto dengan berlatar air, langit, dan matahari terbenam yang keindahannya sungguh tak akan tergantikan. Selain itu, banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sini, termasuk menjajal wahana banana boat.

Itu tadi beberapa destinasi wisata pantai yang dimiliki Kepulauan Riau. Masukkan segera dalam daftar wishlist Anda, jangan sampai ada yang terlewat untuk dikunjungi. Supaya liburan ke Kepulauan Riau makin sempurna, pastikan Anda memilih penginapan yang tepat, baik harga maupun fasilitas yang ditawarkan.

Guna memudahkan Anda mendapatkan hotel sesuai dengan bujet dan kebutuhan, pesan saja melalui website atau aplikasi Blibli. Dapatkan berbagai promo dan penawaran menarik untuk setiap transaksi yang Anda lakukan. Jadi, sudah siap liburan ke Kepulauan Riau? (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini