Rabu, 19 Jan 2022,


17-sekolah-di-srimulyo-menyelenggarakan-vaksinasi-anakVaksinasi anak oleh BINDA DIY di Gedung Gelora Prapto Raharjo Srimulyo Piyungan Bantul, Kamis (13/1/2022). (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
17 Sekolah di Srimulyo Menyelenggarakan Vaksinasi Anak

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) DIY menggelar vaksinasi anak usia 6 tahun-11 tahun di Gedung Gelora Prapto Raharjo Srimulyo Piyungan Bantul, Kamis (13/1/2022). Bekerjasama dengan Puskesmas Piyungan dan Dinas Kesehatan Bantul, kegiatan menyasar 1.500 anak dari 17 sekolah se Kalurahan Srimulyo.


Adapun 17 sekolah tersebut adalah SD Piyungan, SD Jolosutro, SD Bintaran, SD Payak, SD Jombor, SD Klenggotan, SD Kabregan, SD Kaligatuk,MI Al Lifa, TK LKMD Putra Harapan, TK Pertiwi 11 Bintaran, TK Pertiwi 5 Klenggotan, TK Pertiwi 8 Jolosutro, TK LKMD Tri Mulia Kabregan, TK ABA Kaligatuk dan TK Pertiwi 3 Ngijo.


“Tidak takut disuntik,”kata Bisma (7 tahun) murid SD Jolusutro yang datang diantar kakeknya. Bahkan dirinya senang dan semangat usai disuntik sembari mengacungkan jempol.

Kepala Puskesmas Piyungan, dr Seta Nurhayati Mularum mengatakan, untuk vaksinasi anak di Kapanewon Piyungan dimulai sejak Minggu (9/1/2022). Program ini diharapkan bisa selesai dalam pekan ini juga. Total sasaran lebih dari 5.000 anak yang berasal dari 27 SD, MI maupun TK.


“Nanti, anak yang tidak bisa vaksin karena berbagai alasan, misal tidak memenuhi syarat kesehatan, maka akan di sweeping, dilakukan penjadwalan ulang. Kalau target kami, dalam pekan ini selesai, karena kita memang setiap hari menggelar vaksin hingga hari Sabtu mendatang kecuali Jumat,”kata Seta.

Sementara Saiful, penanggung jawab program vaksinasi BINDA wilayah Bantul mengatakan, mereka mendukung program vaksinasi bagi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun.

“Kami terus bergerak dan terus berkoordinasi dengan jajaran Dinas Kesehatan guna memastikan semua anak di Bantul mendapat suntikan vaksin,”katanya.

Vaksinasi ini penting untuk meningkatkan imunitas pada anak sekaligus mencegah varian baru virus Corona. (*)

 

 


TAGS: binda vaksin covid-19 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini