20-klub-ramaikan-lomba-sepak-bola-wanita-Kustini Sri Purnomo melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya lomba sepak bola wanita di Sleman, Senin (8/8/2022).(istimewa)


Nila Hastuti
20 Klub Ramaikan Lomba Sepak Bola Wanita

SHARE

KORANBERNAS.ID,SLEMAN--Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi penyelenggaraan lomba sepak bola wanita bertempat di lapangan Pemda Sleman, Senin (8/8/2022). Bupati Kustini melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya lomba tersebut.


Ketua Panitia Pelaksana, Dwi Susilowati menjelaskan bahwa kegiatan sepak bola wanita ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 yang diselenggarakan oleh Komunitas Instruktur Senam Sleman (KISS) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman.


Dwi Susilowati menuturkan kegiatan lomba sepak bola wanita ini bersifat terbuka dan diikuti sebanyak 20 klub sepak bola wanita dan akan berlangsung mulai tanggal 8 sampai dengan 30 Agustus 2022. Selain itu, pertandingan sepak bola wanita ini juga memperebutkan trophy dan uang pembinaan dengan total sebesar Rp 11.000.000.

Sementara Bupati Kustini menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan pertandingan sepak bola wanita ini. Kustini menyebut Pemkab Sleman akan mendukung segala bentuk kegiatan olahraga untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Sleman.


“Saya menyambut baik kolaborasi Pemkab Sleman dengan Komunitas Instruktur Senam Sleman (KISS) dan Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) Kabupaten Sleman yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77. Kegiatan ini tentunya membawa semangat positif untuk sehat dan berprestasi, khususnya bagi kamajuan olahraga sepak bola wanita di Kabupaten Sleman,” papar Kustini.

Kustini menambahkan adanya pertandingan sepak bola wanita ini menjadi kesempatan untuk masyarakat Sleman, khususnya perempuan untuk ikut serta memajukan berbagai olahraga yang ada di Sleman sehingga menghasilkan atlet – atlet berprestasi.

“Semoga pertandingan sepak bola wanita ini dapat dijadikan ajang untuk menjaring bakat-bakat atlet sepak bola wanita di tingkat kapanewon dan tingkat Kabupaten, sehingga Kabupaten Sleman ke depan memiliki atlet-atlet sepak bola wanita yang mampu mengharumkan Kabupaten Sleman di tingkat nasional,” tutur Kustini. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini