Kamis, 05 Agu 2021,


23-personil-polres-kebumen-mendadak-harus-tes-urinKegiatan tes urin anggota Polres Kebumen. (istimewa)


Nanang W Hartono
23 Personil Polres Kebumen Mendadak Harus Tes Urin

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN --- Polres Kebumen mendadak menggelar tes urin terhadap 23 personil, Senin (7/6/2021). Kegiatan ini untuk memastikan tidak ada personil menggunakan narkoba.


Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman, menjelaskan personil mengikuti tes yang digelar oleh Satuan Resnarkoba di lapangan indoor tenis Polres Kebumen. Mereka yang ikut test urin meliputi bintara dan perwira.


"Kegiatan tes urin ini dilakukan mendadak kepada personil yang telah didata sebelumnya," kata Tugiman. Tes urin ini sekaligus rangkaian hari Bhayangkara ke 75.

Agar tidak ada kecurigaan saat menuangkan sampel urin ke dalam gelas, pintu kamar mandi dibuka sedikit dan diawasi anggota Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Kebumen.


Hasilnya bisa diketahui sesaat setelah diuji oleh Urusan Kesehatan Polres Kebumen. Ke 23 personil Polres Kebumen yang mengikuti tes urin semua hasilnya negatif.

Polri sebagai petugas untuk memerangi narkoba harus benar-benar bersih tidak bermain narkoba. Jika anggota Polri kedapatan ikut menyalahgunakan narkoba, termasuk pelanggaran berat. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini