29-kelompok-tani-menerima-hibah-bupati-serahkan-alat-dan-mesin-pertanianKustini Sri Purnomo menyerahkan hibah alat dan mesin pertanian untuk komoditas hortikultura dan perkebunan kepada 29 kelompok tani se-Kabupaten Sleman, Rabu (24/8/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
29 Kelompok Tani Menerima Hibah Bupati Serahkan Alat dan Mesin Pertanian

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis hibah alat dan mesin pertanian untuk komoditas hortikultura dan perkebunan, kepada 29 kelompok tani se-Kabupaten Sleman. Penyerahan dilakukan pada Rabu (24/8/2022) siang bertempat di Padukuhan Sindon, Selomartani, Kalasan.


Kustini mengapresiasi Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan yang telah menggagas kegiatan tersebut. Dengan penyerahan hibah alat pertanian ini, dia berharap dapat meningkatkan produktivitas para petani.


“Sekarang ini permasalahan petani ada tiga, yaitu berkurangnya lahan, SDM-nya dan alat pertanian. Dengan hibah ini harapan saya perkebunan dan holtikultura di Kabupaten Sleman meningkat, sehingga perekonomian juga meningkat,” kata Kustini.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Suparmono menjelaskan, bahwa hibah yang diserahkan senilai Rp 306 juta. Adapun sumber dana hibah berasal dari Pokok Pikiran DPRD Sleman dan anggaran reguler.


“Ada 50 alat yang diserahkan. Di antaranya 2 buah motor roda 3, 8 kultivator, 2 pompa air, 2 chopper, 24 mesin potong rumput, 2 pelontar dan 10 hand sprayer,” papar Suparmono.

Ia menyebut, bahwa sebelumnya Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman juga memberikan hibah alat pertanian dan pakan senilai Rp 1,6 miliar. Hibah yang dibagikan di Kapanewon Godean tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus dan APBD Kabupaten Sleman. (*)

 

 


TAGS: alat  pertanian 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini