Kamis, 29 Jul 2021,


350-warga-purworejo-menjalani-isolasi-mandiriCamat Purworejo Sudaryono. (wahyu nur asmani ew/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
350 Warga Purworejo Menjalani Isolasi Mandiri

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo bertambah dalam beberapa pekan terakhir. Sejumlah 350 warga tercatat masih menjalani isolasi mandiri.


Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin, melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama, menginformasikan ada sebanyak 11 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif pada Minggu (13/6/2021).


Dengan demikian, total akumulasi konfirmasi positif hingga saat ini mencapai 7.097 kasus. Kemudian, kasus meninggal dunia (MD) nihil sehingga total tetap 243 kasus.

Pasien yang menjalani rawat inap bertambah menjadi 33 orang. Berikutnya yang masih isolasi mandiri 350 orang. “Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi bertambah, menjadi 6.471 orang,” sebutnya.


Hingga saat ini deteksi melalui pemeriksaan swab masih terus dilakukan. Total sudah mencapai 28.294 kali. Hasil negatif ada 20.167 dan yang sedang menunggu hasil swab 337orang.

Diungkapkan, kasus konfirmasi positif masih fluktuatif. Meski sudah ada vaksinasi, lanjutnya, Pemkab terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan tidak abai menerapkan 5M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, menjaga jarak minimal 1,5 meter, membatasi mobilitas di tempat umum dan menjauhi kerumunan atau keramaian.

“Masyarakat juga harus rajin beraktivitas fisik atau olahraga untuk menguatkan daya tahan tubuh,” tegasnya.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Purworejo sekaligus Camat Purworejo Sudaryono mengatakan untuk Desa Brenggong jumlah pasien positif tetap 79 orang. Tidak ada penambahan. “Dari 79 pasien positif, ada 13 orang menjalani rawat inap di RSUD dan tiga orang meninggal dunia,” jelasnya.

Selebihnya pasien yang menjalani isolasi mandiri terpantau dengan membaik. Kebutuhan makan disuplai. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini