Kamis, 05 Agu 2021,


390-orang-divaksin-covid19-dosis-kedua-di-gerai-vaksin-presisiKapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, memantau vaksinasi di Gerai Presisi Mapolres. (istimewa)


Nanang W Hartono
390 Orang Divaksin Covid-19 Dosis Kedua di Gerai Vaksin Presisi

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Gerai Vaksin Presisi Polres Kebumen melakukan vaksinasi dosis kedua kepada 390 orang, Rabu (21/7/2021). Target vaksinasi kali ini 450 orang.


Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, menjelaskan mereka yang mengikuti vaksinasi hari ini pernah mengikuti vaksinasi dosis pertama.


"Terhitung 28 hari yang lalu, kita sudah melaksanakan vaksinasi. Untuk hari ini kita melaksanakan penyuntikan dosis kedua," kata Piter Yanottama yang didampingi Paurkes Polres Kebumen, Ipda Agus Sunani, dan Kasi Propam, Iptu Parnoto.

Petugas vaksinator melibatkan Dinas Kesehatan Kebumen, Persatuan Perawat Nasional Kebumen, tenaga kesehatan dari Kodim 0709 Kebumen dan Urkes Polres Kebumen.


Gerai Vaksin yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB banyak diminati masyarakat, terutama yang akan mengikuti vaksinasi dosis kedua.

Kasubag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman, mengatakan Polres Kebumen bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada Sabtu (24/7/2021) nanti.  

Mereka yang akan mengikuti vaksinasi di Gedung Sekda Kebumen, Universitas Putra Bangsa, dan STIKES Muhammadiyah Gombong ini adalah warga yang pernah ikut vaksinasi dosis pertama di tempat yang sama. Ditargetkan ada 5300 warga yang akan mengikuti vaksinasi dosis kedua.

Kepada warga yang pernah mengikuti vaksin dosis pertama, bisa mengikuti dosis kedua setelah 28 hari vaksinasi dosis pertama.

Ketika mendaftar, perserta menunjukkan KTP, kemudian dilakukan skrining kesehatan. Setelah lolos skrining kesehatan, dilakukan vaksinasi dosis kedua. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini