Rabu, 19 Jan 2022,


42-atlet-catur-ikuti-por-bapomi-di-uadWakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD, Gatot Sugiharto, membuka POR BAPOMI cabor Catur di kampus setempat, Sabtu (27/11/2021). (yvesta putu ayu palupi/koranbernas.id)


Yvesta Putu Ayu Palupi
42 Atlet Catur Ikuti POR BAPOMI di UAD

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Sejumlah 42 atlet catur mengikuti Pekan Olahraga Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Sabtu (27/11/2021). Mereka berasal dari 14 universitas di DIY yang terdiri dari 27 atlet catur putra dan 15 atlet catur putri.


Pada turnamen yang digelar hingga Minggu (28/11/2021) ini, atlet turun di beberapa kategori. Sebanyak 25 atlet putra ikut di kelas Catur Perorangan Cepat Putra, sedangkan 15 atlet putri di kelas Catur Perorangan Cepat Putri.

  • PTMA Harus Bebas dari Gerakan Ekstrimis
  • Zonasi Hapuskan Kastanisasi Sekolah

  • Selain itu 18 atlet putra ikut turun di kelas Catur Perorangan Kilat Putra.  Untuk kelas Catur Perorangan Kilat Putri diikuti  13 atlet.

    Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa)UAD, Choirul Fajri, mengungkapkan POR BAPOMI kali ini seharusnya digelar pada 2020. Karena pandemi, turnamen baru bisa dilaksanakan tahun ini.

  • Catat, Angka Perceraian Guru Paling Tinggi di Indonesia

  • "UAD menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga catur kali ini yang diikuti atlet dari UGM, UNY, UPNVY, UMY," jelasnya.

    Fajri berharap, kerja sama banyak pihak seperti KONI, perguruan tinggi serta Pengda Catur bisa ditingkatkan. Dengan demikian memunculkan banyak bibit atlet catur dari DIY.

    Ketua Bidang Data dan TI KONI DIY, Sri Redjeki, mengungkapkan kegiatan olahraga sempat sulit digelar selama pandemi. Pelonggaran mobilitas masyarakat selama PPKM Level 2 di DIY membuat turnamen kali ini akhirnya bisa diselenggarakan secara luring.

    “Pengda DIY diharapkan bisa melihat hasil dari kegiatan kali ini untuk proses pembinaan atlet selanjutnya maju ke pekan olahraga mahasiswa nasional pada 2022," ungkapnya.

    Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD, Gatot Sugiharto, mengungkapkan kampus tersebut mengapresiasi penyelenggaraan POR BAPOMI dari 10 cabor yang dipertandingkan. Meski UAD belum mengirimkan atletnya, kampus ini berusaha menjadi tuan rumah secara optimal.

    "Diharapkan potensi atlet dari kampus-kampus ini bisa masuk radar di percasi dan Pengda DIY," ujarnya. (*)


    TAGS: UAD  catur 

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini