5000-warga-bantul-jadi-penggembira-muktamarPenggembira muktamar dari Kapanewon Jetis berangkat Jumat (18/11/2022) malam. (istimewa)


Sariyati Wijaya
5000 Warga Bantul Jadi Penggembira Muktamar

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Guna menyemarakan  muktamar, Pimpinan Cabang  Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah serta organisasi otonom (Ortom) se-Kabupaten Bantul yang dikoordinasi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah B(PDM) Bantul memberangkatkan 5.000 orang penggembira dengan 171 armada baik bus dan mobil. Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul Sumarno mengatakan, mereka  membentuk Pusat Informasi dan Layanan  Penggembira Muktamar (PILAR-MU) untuk mengelola penggembira se-Kabupaten Bantul.


Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48 di Surakarta berlangsung tanggal 18-20 November. Agenda pembukaan muktamar dilaksanakan pada Sabtu, (19/11/2022) di Stadion Manahan Solo dan penutupan pada  Minggu (20/11/2022).


“Tim PILAR-MU juga memberikan informasi rekayasa lalu lintas,  informasi kantong parkir, informasi tim medis, dapur umum, informasi rute dan update informasi lainnya. Tim PILAR-MU dibentuk dengan melibatkan organisasi otonom daerah di Kabupaten Bantul, terdiri dari unsur Pemuda Muhammadiyah, IPM, NA, HW, dan Tapak Suci, “ ujar Sumarno saat melepas penggembira dari Kapanewon Jetis di SD Blawong,  Jumat (18/11/2022) malam.

Berdasarkan data yang diperoleh Tim PILAR-MU PDM Bantul, dari 20 Pimpinan  Cabang  Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-Kabupaten Bantul seluruhnya memberangkatkan penggembira Muhammadiyah & ‘Aisyiyah ke-48, yang terdiri dari unsur Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, Amal Usaha Sekolah dan Organisasi Otonom (ortom). Rombongan penggembira terbagi berangkat tanggal 18 November, 19 November dan 20 November 2022.


Adapun lokasi tujuan penggembira yaitu ke Arena Pembukaan Muktamar di Stadion Manahan, Muktamar  Fair dan  Muhammadiyah Innovation & Technology Expo (MITE) di De Tjolomadoe, dan ke  Expo ‘Aisyiyah di  Kampus UMS.

“Muktamar kali ini merupakan agenda yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh warga persyarikatan  Muhammadiyah se Indonesia yang telah tertuda selama 2 tahun karena pandemi.  Tidak heran jika banyak warga Muhammadiyah se-Indonesia yang akan ikut menyemarakkan Muktamar 48 dengan hadir ke Solo, karena agenda ini merupakan agenda terbesar persyarikatan,  permusyawaratan  tertinggi, dan sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi akbar dengan seluruh warga Muhammadiyah se-Indonesia. Warga persyarikatan Muhammadiyah se-Indonesia sudah sangat  menantikan Muktamar ke-48 ini. Mohon doanya agar Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah  ke-48 berjalan  dengan lancar, sukses, aman, dan tertib. Penggembira Muktamar berangkat  dan pulang dengan selamat dan sehat semuanya,” ujar Sumarna.

“Tim kami mendata keberangkatan setiap rombongan di Bantul untuk memudahkan dalam mengelola dan mengkoordinir penggembira. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Sie Penggembira Panitia Pusat Muktamar untuk menyiapkan tempat transit/menginap bagi para penggembira dari Kabupaten Bantul  yakni di SMP N 1 Colomadu dan SMP N 2 Colomadu. Sedangkan untuk Pos Tim PILAR-MU berada  di SD Manahan,sekitar 500 meter dari Stadion Manahan,” tambah Yahya Hanafi, Koordinator Tim PILAR-MU.  (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini