64-tim-sekolah-sepak-bola-sediy-bertanding-di-matra-sundaySuasana ajang Matra Sunday ke-9 di Lapangan Mandala Purwa Bhakti Kalasan Sleman, Minggu (26/12/2021). (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
64 Tim Sekolah Sepak Bola se-DIY Bertanding di Matra Sunday

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN – Sejumlah 64 tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-DIY mengikuti kegiatan Matra Sunday ke-9 di Lapangan Mandala Purwa Bhakti Kalasan Sleman, Minggu (26/12/2021).


Kegiatan yang berlangsung hingga Selasa (28/12/2021) tersebut mempertandingkan empat kelompok umur yakni kelahiran 2012 (9 tahun), 2011 (10 tahun), 2010 (11 tahun) dan 2009 (12 tahun).


"Dalam setahun kita dari SSB Maguwoharjo Putra atau Matra bisa dua kali menggelar event pertandingan Matra Sunday," kata Anang Dwi Prasetyo, ketua panitia kepada koranbernas.id di lokasi.

Mereka yang bertanding sesuai aturan setiap tim tujuh orang, dengan durasi pertandingan 2×10 menit dan jeda istirahat satu hingga dua menit. "Untuk U (under-red) 13 memang aturan permainan seperti itu. Ukuran lapangan sendiri 60 meter x 40 meter," jelas Nanang.


Kegiatan Matra Sunday adalah sebagai ajang  silaturahmi  antar SSB. Selain itu, juga mengisi kegiatan saat  pandemi  agar anak tidak terlampau asyik bermain gadget tapi bisa menyalurkan bakat dan hobi bermain sepak bola.

Yang pasti, ajang ini untuk menjaring dan memunculkan bibit-bibit pesepakbola di tanah air.

 "Dengan wadah Matra Sunday, anak-anak ini menambah pengalaman bertanding dan jam terbang. Jadi saat mereka kelak lepas misal ikut pertandingan skala nasional atau klub profesional mereka sudah siap," katanya.

Salah seorang peserta, Valentino Austin dari Real Madrid Foundation (RMF) mengaku senang bisa menambah pengalaman bertanding dan bertemu sesama anak SSB. Tadi saya main sebagai kiper," kata Austin.

Sedangkan orang tua dari Austin yaitu Maria Ninis yang mengantar anaknya berharap event seperti ini memperoleh perhatian pemerintah karena sangat positif bagi perkembangan olahraga khususnya sepak bola di tanah air.

"Saya berharap pemerintah bisa hadir dan ngaruhke event seperti ini," kata Ninis. Selama ini tidak jarang kegiatan olahraga berjalan sendiri. (*)


TAGS: Matra  Sunday 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini