75-anak-khitan-gratis-di-rsud-slemanKhitan massal di RSUD Sleman, petugas sempat mengadakan permainan seru agar peserta tidak terlalu tegang dan takut, Minggu (20/11/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
75 Anak Khitan Gratis di RSUD Sleman

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-45, RSUD Sleman bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sleman dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sleman menyelenggarakan khitan massal gratis bagi anak berusia minimal 6 tahun dengan jumlah peserta 75 anak, Minggu (20/11/2022).


Khitan gratis itu dilaksanakan di Instasi Bedah Sentral Lantai 2 Gedung Pelayanan Terpadu RSUD Sleman. Kegiatan tersebut dibuka  oleh Direktu RSUD Sleman, dr Novita Krisnaeni.


Novita mengucapkan terima kasih kepada Baznas, IDI dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi. Bakti Sosial Khitanan Massal Gratis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-45 RSUD Sleman dengan mengusung tema Bagas Waras Sesarengan RSUD Sleman.

Semangat tersebut disertai dengan berbagai layanan kesehatan, membuat RSUD Sleman semakin mantap menjadi rumah sakit pilihan masyarakat.


"Diharapkan dengan adanya bakti sosial khitan massal ini dapat memberikan kontribusi kesehatan nyata kepada masyarakat secara langsung," kata Novita.

Acara berjalan lancar dan tertib. Suasana khitanan massal meriah. Di antara pengantar, ada beberapa anak yang cemas dan takut dikhitan. Beberapa petugas mengadakan permainan seru agar peserta tidak terlalu tegang dan takut.

Sumaryati, orang tua dari salah seorang peserta menyebutkan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anaknya dan berharap dapat diadakan kembali tahun depan. Semoga RSUD Sleman semakin sukses. (*)


TAGS: RSUD  Sleman 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini