Senin, 19 Apr 2021,


83-bhabinkamtibmas-siap-menjadi-tracer-covid19Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyesatkan tanda sebagai tracer. (istimewa)


Nanang W Hartono
83 Bhabinkamtibmas Siap Menjadi Tracer Covid-19

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Sebanyak 83 orang Bhabinkamtibmas di Polres Kebumen siap menjadi tracer Covid-19. Tugas tambahan itu untuk mendukung program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. ,


Peran dan tugas tambahan ini diharapkan mampu mengetahui sebaran virus Corona di tingkat desa, serta segera melakukan sosialisasi untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19.


Pada PPKM berbasis mikro/ desa dan kelurahan, Polres Kebumen akan mendirikan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan. Hal ini akan memudahkan pemantauan di tingkat desa dan kelurahan.

Pengukuhan dilakukan saat Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Sebagai Vaksinator dan Tracer Covid-19 Polres Kebumen, di Halaman Mapolres Kebumen, Kamis (11/2/2021). Pengukuhan ditandai dengan pemasangan ban lengan warna kuning bertuliskan “Satgas Covid-19” kepada perwakilan Bhabinkamtibmas serta personel Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kebumen.


Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengatakan, 83 orang Bhabinkamtibmas tersebar di 26 Polsek. “Penugasan ini untuk membantu pihak terkait melakukan tracer bersama petugas kesehatan. Tenaga kesehatan Polres Kebumen Urusan Kesehatan berkolaborasi dengan tenaga kesehatan lainnya dalam melakukan kegiatan vaksinator,” katanya.


Pandemi Covid-19 telah memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya agar berjalannya kembali perekonomian masyarakat.


Upaya yang telah dilakukan secara berkesinambungan, Polres Kebumen bersama dengan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, diharapkan dapat menekan angka positif Covid-19 dan perekonomian kembali normal.

Kepada masyarakat diimbau untuk ikut menyukseskan program tersebut. masyarakat agar selalu tertib melaksanakan protokol kesehatan 5 M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Sehingga jika kita sehat, masyarakat sehat, gairah perekonomian di wilayah Kebumen akan meningkat. Terimakasih, salam sehat,” kata Piter. (*)

 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini