Kamis, 21 Okt 2021,


ada-aksi-freestyle-di-taman-milenial-bantulSuasana Taman Milenial Bantul. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Ada Aksi Freestyle di Taman Milenial Bantul

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Penggemar olahraga  skateboard maupun pesepeda BMX yang suka aksi freestyle, kini tidak perlu bingung lagi mencari tempat berekspresi yang aman, nyaman dan ditunjang fasilitas memadai.


Hal itu menyusul diresmikannya Taman Milenial oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Jumat (17/9/2021) sore. Taman itu berada di pusat kota Bantul tepatnya selatan lampu merah perempatan Pemda.


Taman ini menempati tanah eks Kodim lama. Lokasinya yang berada di tepi Jalan Jenderal Sudirman, menjadikan taman tersebut sangat mudah diakses dari berbagai penjuru.

Taman milenial dilengkapi kursi-kursi pada sisi tepi, fasilitas MCK dan tanjakan untuk kegiatan skateboard dan freestyle sepeda.


Bupati yang hadir didampingi Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra G dan Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam tampak mencoba tanjakan dengan menggunakan sepeda BMX milik pengunjung.

Jika lapar atau haus, warga tidak perlu bingung karena seputar taman dilengkapi spot berjualan. “Awalnya ini adalah gedung eks Kodim lama kemudian dibangun menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Berkat sinergi Pemda dengan TNI AD. Pembangunan menggunakan APBD Bantul tahun 2021,” kata Ari Budi Nugroho, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Nilai pembangunan Rp 780 juta dan merupakan taman tematik untuk memberi sarana pecinta olahraga BMX dan skateboard. “Terima kasih kami sudah diberikan tempat dan diapresiasi,” kata Wawan, perwakilan kelompok skateboard dan BMX Bantul. Keberadaan tempat khusus tersebut memang menjadi cita-cita mereka sejak lama.

Bupati mengatakan RTH adalah ruang terbuka publik yang bisa dimanfaatkan masyarakat umum. Selain itu, juga untuk pengembangan olahraga dan bakat-bakat yang tumbuh di Bantul.

Kabupaten ini banyak memiliki atlet berprestasi  atau sebagai gudang atlet. Atlet harus didukung dengan venue-venue. Pemkab Bantul akan terus menambah venue dari berbagai jenis olahraga.

“Taman ini akan semakin memperindah Bantul, semakin menambah lahan usaha dan menunjang pariwisata,” kata bupati. (*)


TAGS: Taman  Milenial 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini