ada-jogging-track-di-lapangan-donokertoBupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Kepala DLH, Ephipana Kristiyani, mencoba area jogging track lapangan Donokerto Turi, Jumat (20/1/2023). (istimewa)


Nila Hastuti
Ada Jogging Track di Lapangan Donokerto

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan jogging track lapangan Donokerto Turi, Jumat (20/1/2023). Selain jogging track sepanjang 313 meter, lapangan tersebut kini juga dilengkapi lapangan basket 3 on 3, fasilitas fitness outdoor dan toilet umum.


Peresmian secara simbolis ditandai pemotongan tumpeng. Didampingi jajarannya, Bupati Kustini menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Donokerto dan sekitarnya yang kini bisa menikmati jogging track Donokerto.


Menurut dia, keberadaan fasilitas olahraga tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Sleman untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Mari Bapak Ibu, kita jaga kesehatan bersama dengan memanfaatkan fasilitas ini. Meski usia kita bertambah tua, kita bisa tetap sehat, bugar dan produktif,” kata Kustini.


Dia berharap pemanfaatan lapangan Donokerto bisa dilakukan sebijak mungkin. Fasilitas umum tidak hanya meningkatkan kesehatan, namun juga membuka peluang peningkatan perekonomian masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman, Ephipana Kristiyani, menjelaskan pembangunan jogging track menjadi salah satu upaya membangun sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Cerdas, sesuai misi Bupati dan Wakil Bupati Sleman.

Dengan diresmikan area jogging track Donokerto, Ephipana berharap fasilitas tersebut dapat menambah luasan ruang terbuka hijau. Dia juga mengimbau lurah dan masyarakat setempat merawatnya sebaik mungkin.

“Pembangunan jogging track diharapkan dapat menjadi salah satu pusat olahraga dan akitivitas masyarakat, sekaligus bisa menambah luasan ruang terbuka hijau,” kata Epiphana.

Selain peresmian lapangan jogging track, pada kesempatan itu juga dilakukan kegiatan senam bersama dan pameran UMKM dari masyarakat sekitar Donokerto. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini