ahmad-rofiq-beri-apresiasi-kinerja-dpw-perindo-diySekjen Perindo Ahmad Rofiq didampingi Yuni Astuti (kanan) menyampaikan keterangan pers usai silaturahim DPW Perindo DIY, Minggu (5/6/2022), di Next Hotel Sleman. (sholihul hadi/koranbernas.id)


Siaran Pers
Ahmad Rofiq Beri Apresiasi Kinerja DPW Perindo DIY

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq, memberikan apresiasi atas kinerja Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perindo DIY yang berhasil menuntaskan seluruh persyaratan tahapan verifikasi, baik kepengurusan maupun keanggotaan.


“Sudah lulus 100 persen. Ini prestasi luar biasa dan tergolong sangat cepat. Kita juga merasakan apa yang dilakukan DPW Perindo DIY menjadi spirit bagi DPW dan DPD se-Indonesia,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela menghadiri silaturahim yang diselenggarakan DPW Perindo DIY, Minggu (5/6/2022), di Next Hotel Sleman.


Persiapan yang dilakukan DIY tidak sebatas pembentukan kepengurusan. Tak hanya itu, Ahmad Rofiq bisa merasakan dan melihat secara langsung DPW dan DPD se-DIY sudah melakukan perekrutan bakal calon legislatif.

“Ini membanggakan. Tinggal bagaimana proses konsolidasi politik dan penguatan electoral (tingkat keterpilihan) karena sesungguhnya itu yang menjadi penentu,” ucapnya.


Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo juga sudah mencanangkan Perindo lolos parliamentary threshold.

“Ada target setidaknya pada 80 dapil 75 persen terkuasai. DIY bisa menyumbangkan kursi DPR RI, satu fraksi di tingkat provinsi dan menjadi pimpinan di kabupaten/kota,” kata Ahmad Rofiq.

Sebagai upaya memperkuat perekrutan caleg, lanjut dia, DPP selama empat bulan dijadwalkan Juli sampai September 2022 akan melaksanakan survei internal. Ini sekaligus untuk pemetaan dapil yang dinilai potensial meraih kursi secara maksimal di parlemen.

Secara nasional, menurut dia, Perindo sudah hampir menuntaskan seluruh proses tahapan verifikasi. “Setidaknya sudah 99 persen dinyatakan selesai, siap daftar ke KPU,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti, bersyukur DPP pada Jumat pekan lalu DPP menyatakan DPW Perindo DIY lolos administrasi, sebagaimana aturan dari Komisi Pemilihan Umum.

Alhamdulillah, tahapan yang diminta oleh KPU kita sudah melaksanakan semua. Sudah full kita penuhi. Ibarat kata, besok ada pemilu pun berkas secara administrasi sudah terverifikasi dengan bagus,” kata Yuni.

Ke depan, Perindo DIY tinggal menyusun calon legislatif (caleg). Sebagai pemanasan, tidak kurang 60 orang caleg hadir pada acara syukuran tersebut.

Setiap caleg yang diajukan oleh DPW ke DPP maupun DPD ke DWP serta DPC ke DPD, semuanya bakal melewati survei. “Kita akan melihat survei di masyarakat seperti apa. DPP memerintahkan seperti itu. Dari awal kita sudah menyiapkan caleg yang potensial,” tambahnya.

Menjawab pertanyaan target yang akan diraih Perindo DIY, Yuni mengemukakan langkah awal bukan pada perolehan kursi per dapil melainkan terlebih dahulu memenuhi keterisian caleg, termasuk kuota perempuan.

“Tahun 2023 baru bicara target. Fokus saya setelah lolos administrasi kita siapkan verifikasi faktual,” tandasnya.

Menurut Yuni, di dalam survei internal yang sifatnya independen, seorang caleg tidak akan bisa bohong apakah memiliki basis massa ataukah tidak.

“Survei tidak ada rekayasa. Dari situ kita meyakini caleg potensial atau tidak. Jika tidak berpotensi kita sampaikan secara obyektif,” tegasnya.

Ini sejalan dengan perintah ketum yang menyatakan apabila caleg yang disurvei hasilnya bagus maka memperoleh dukungan dari partai. (*)


TAGS: Perindo  DIY 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini