ahy-minta-kader-demokrat-bersuara-untuk-rakyat Ketum Partai Demokrat AHY melantik pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se DIY di Gedung Perwacy Jalan Ring Road Timur, Banguntapan Bantul, Selasa (4/10/2022) siang. (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
AHY Minta Kader Demokrat Bersuara Untuk Rakyat

SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DIY dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat  se DIY di Gedung  Perwacy Jalan Ring Road Timur,  Banguntapan,Bantul,Selasa (4/10/2022) siang. Usai pelantikan pengurus dilanjutkan dengan pelantikan Srikandi Demokrat oleh Ketua Umum Srikandi Demokrat Anissa Pohan Yudhoyono.


AHY berharap agar kader Demokrat benar-benar memahami kondisi rakyat. Mereka harus berani bersuara untuk rakyat ketika memang yang dilakukan itu benar.

  • Pripun Kabare Enak Jamanku To..
  • Harlah Laskar Diponegoro Diperingati

  • “Saat ini kondisi masyarakat kita sedang sulit. Misal  BBM naik yang diiringi kenaikan harga kebutuhan pokok. Di sisi lain daya beli  masyarakat menurun. Ini harus kita suarakan, agar bagaimana masyarakat kita bisa meningkat  kesejehtaraannya. Tentu dengan berbagai program yang pro terhadap mereka,” kata AHY.

    Di depan ribuan kader, dirinya ingin  menggelorakan semangat Demokrat bersama rakyat memperbaiki keadaan. Menurutnya saat ini  ada tiga klaster permasalahan bangsa.

  • Komas Memilih Cara Bergerilya
  • Ribuan KTP Dibakar, Ini Alasannya

  • Pertama klaster ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kedua klaster hukum dan keadilan. Hal itu penting karena saat ini penegakan hukum dilakukan dengan tebang pilih. 

    "Maka kami ingin  penegak hukum berlaku secara  independen dan adil,” katanya.

    Masalah lainnya adaah iklim demokrasi dan kebebasan sipil. Saat ini banyak orang yang takut bicara, karena takut dikriminalisasi.

    "Tetapi kepada kader Demokrat, saya minta untuk tidak takut menyuarakan hal yang benar.  Hal ini sudah dibuktikan oleh partai kita, yang menolak berbagai kebijakan yang  bisa menjadikan masyarakat susah,” katanya.

    AHY juga memiliki target tahun 2024 partai ini akan kembali besar. Mereka harus percaya diri, sebab di tahun 2004 partai itu pernah menjadi partai  dengan perolehan suara yang tinggi. 

    "Saya targetkan kalua untuk DIY setiap dapil ada wakilnya. Dan untuk DPR RI minimal 1 kursi. Caranya apa? Tentu dengan meningkatkan soliditas dan kerja keras seluruh kader dan pengurus partai. Serta selalu mendengar apa yang menjadi keinginan masyarakat,” tandasnya. (*)


    TAGS: ahy demokrat kader pemilu 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini