akibatkan-kecelakaan-warga-kebumen-mengeluhkan-kerusakan-jalan-provinsiKerusakan jalan provinsi di Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen, seperti terlihat Jumat (18/2/2022) ( nanang wh/koranbernas.id)


Nanang W Hartono
Akibatkan Kecelakaan, Warga Kebumen Mengeluhkan Kerusakan Jalan Provinsi

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN-- Warga Kabupaten Kebumen yang hampir setiap hari memanfaatkan jalan provinsi mengeluhkan kerusakan jalan. Kerusakan jalan bisa berakibat kecelakaan lalu lintas hingga menurunnya omset usaha warga.


Seorang pengusaha kuliner yang juga Kepala Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, H Tino, pada rapat dengar pendapat di DPRD Kebumen, Jumat (18/2/2022) mengatakan, kerusakan jalan Dandels atau jalan lintas selatan selatan ( JLSS) Kebumen, sudah mempengaruhi omset usaha Sate Ambalnya yang berada di JLSS 


"Setelah terjadi kerusakan jalan Dandels, omset usaha turun sampai 40 persen," kata Tino. 

Dia juga memiliki rumah makan Sate Ambal di Jalan Pantai Selatan Jawa, di desa yang sama. Kerusakan jalan provinsi juga terjadi di dalam Kota Kebumen, Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen. Jalan provinsi ini menghubungkan Kota Kebumen ke arah barat Kota Gombong. 


Sementara Trusti warga Desa Kutosari mengungkapkan jalan berlubang yang digenangi air, rawan kecelakaan. Beberapa kali terjadi pemotor terperosok di lubang jalan itu. Dia berharap ada upaya mengurug lubang dengan pasir, jika perbaikan permanen belum bisa dilakukan secepatnya. 

"Sudah dilaporkan tapi itu jalan provinsi, " katanya.(*) 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini