alhamdulillah-bisa-makan-gratis-kalau-beli-berapaKetua DPW Perindo DIY Yuni Astuti (kanan) terjun langsung melayani masyarakat saat acara berbagi. (sholihul hadi/koranbernas.id)


Siaran Pers
Alhamdulillah Bisa Makan Gratis, Kalau Beli Berapa..

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Raut wajah Sentot terlihat senang. Sisa-sisa keringat masih membekas pada dahinya usai menyantap gulai, Senin (11/7/2022), di depan Kantor DPW Perindo DIY Jalan Ipda Tut Harsono 68, Kota Yogyakarta.


Baginya, bersantap makan gratis dengan menu istimewa cukup membuat laki-laki berusia 63 tahun tersebut berkeringat. Ditambah lagi, cuaca Yogyakarta memang terasa panas.


Alhamdulillah, Perindo sudah memfasilitasi makan gratis. Tadi saya makan gulai dan tempe goreng. Kalau beli sudah berapa itu…” ungkapnya.

Bagi seorang lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai buruh itu, makan gratis kali ini terasa cukup berarti.


Tak hanya Sentot, warga lainnya termasuk pengemudi ojek online juga terlihat menikmati menu daging kurban Idul Adha 1443 H. Tidak sedikit pula pengendara motor yang kebetulan melintas ikut bergabung.

Beragam minuman tersedia termasuk jamu beras kencur atau kunir asem, dituang langsung oleh penjualnya seorang ibu penjual jamu keliling. Pada meja panjang tempat makan tersaji buah-buahan mulai dari pisang, jeruk, anggur. Semua bebas diambil.

Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti, kepada wartawan di sela-sela terjun langsung melayani warga menyampaikan pihaknya sengaja mengemas kegiatan berbagi kali ini berupa masakan siap santap. “Apa yang kita makan itu yang kita bagikan. Kita tidak membeda-bedakan,” ucapnya.

Dengan adanya bantuan dua gerobak dari DPP Perindo, menurut Yuni, ada rencana kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara rutin.

Seperti diberitakan, dalam rangka memperingati Hari Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022, DPW Perindo DIY membuat kegiatan berbagi bersama untuk masyarakat dalam bentuk makan bareng tujuh menu masakan olahan daging kurban.

“Agenda berbagi ini merupakan kegiatan bersama yang diusung oleh lima DPD Perindo di DIY bersama DPW Perindo DIY,” ungkap Yuni. (*)


TAGS: Perindo  DIY 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini