Selasa, 24 Mei 2022,


anak-berusia-lima-tahun-meninggal-di-saluran-irigasi-sentoloSuasana di rumah duka sesaat setelah jenazah Gading diserahkan kepada keluarga oleh petugas di Sukoreno Sentolo, Kamis (20/1/2022). (istimewa)


Anung Marganto
Anak Berusia Lima Tahun Meninggal di Saluran Irigasi Sentolo

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Seorang bocah berusia lima tahun meninggal dunia karena hanyut di saluran irigasi  Kalurahan Sukoreno Kapanewon Sentolo Kulonprogo. Peristiwa itu terjadi Rabu (20/1/2022) pukul 15:30.


Kasie Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengungkapkan Kepolisian menerima informasi dari warga telah ditemukan anak tenggelam dan hanyut. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di saluran irigasi wilayah di Dusun Banggan Sentolo.


“Korban tersebut adalah anak bernama Gading Yudhistira Rahmadhani warga Dusun Blimbing RT 28 RW 14 Kalurahan Sukoreno Kapanewon Sentolo,” ungkap Jeffry.

Jeffry menjelaskan menurut keterangan dari Ketua RT setempat, Saderi, korban bermain bersama dengan temannya. Kemudian korban menitipkan sandal miliknya dan masuk saluran irigasi  untuk mandi.


“Selanjutnya oleh temannya tersebut korban ditinggal pulang dan sandal dikembalikan ke rumah korban diterima oleh orang tua korban. Mengetahui hal tersebut orang tua segera mencari keberadaan korban di tempat awal mula masuk saluran irigasi tersebut,” jelas Jeffry.

Jeffry menerangkan anak tersebut tidak ditemukan. Tidak berselang lama diperoleh informasi pada saluran irigasi   wilayah Dusun Banggan ada seorang anak ditemukan oleh warga sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Jenazah kemudian diangkat dan dibawa pulang oleh warga setempat. Setelah itu dilakukan olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan terhadap korban oleh petugas dari Polsek Sentolo bersama petugas medis Puskesmas I Sentolo,” terang Jeffry.

Pada jenazah/tubuh korban tidak ditemukan luka atau tanda penganiayaan. Meninggalnya korban akibat tenggelam di dalam air.  Selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini