Kamis, 27 Jan 2022,


anggota-dprd-diy-mengajak-warga-bersabar-dan-hatihatiWakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana. (istimewa)


Sholihul Hadi
Anggota DPRD DIY Mengajak Warga Bersabar dan Hati-hati

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Menyikapi kebijakan pengetatan kegiatan masyarakat yang rencananya diberlakukan pada libur Natal dan tahun baru, kalangan anggota DPRD DIY mengajak warga untuk bersabar dan hati-hati.


“Kita memahami kebijakan tersebut sebagai langkah hati- hati dan antisipatif agar tidak terjadi lonjakan kasus sebagaimana berbagai peristiwa pasca-liburan dua tahun ini,” ungkap Huda Tri Yudiana, Wakil Ketua DPRD DIY, Senin (6/12/2021).


Menurut dia, selama satu dua pecan itu lebih baik masyarakat taat dan ekonomi tetap berjalan. “Daripada kita lepaskan kemudian terjadi lonjakan kasus. Jika terjadi lonjakan kasus, ekonomi akan terhenti lagi dalam jangka waktu lama, belum lagi kemungkinan terjadi korban sebagaimana tragedi Juni sampai Agustus 2021,” ucapnya.

Apalagi sekarang ada kabar muncul varian baru Omicorn. “Intinya bersabar dan hati-hati selama beberapa hari. Ini jauh lebih baik dan aman dibandingkan melepaskan rem yang akan berakibat fatal dan panjang dari berbagai sektor termasuk ekonomi,” ungkapnya.


Anggota Fraksi PKS ini menyatakan masyarakat sudah mengetahui serta memahami karakter penyebaran Covid dan cara pencegahannya. “Kita hindari kerumunan dan tegakkan protokol kesehatan itu jauh lebih aman,” kata dia.

Dewan tidak khawatir kehadiran wisatawan saat liburan karena kunjungan ke DIY hampir stabil sepanjang tahun, dengan catatan Covid-nya terkendali. “Justru jika tidak terkendali akan merugikan ekonomi dan wisata jangka panjang,” ujarnya.

Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto, menambahkan upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid melalui disiplin menprotokol kesehatan kini memberikan hasil signifikan. Pada awal bulan Desember 2021 tidak ada laporan kasus meninggal akibat penyakit itu.

Alhamdulillah, berkat disiplin protokol kesehatan yang dijalankan oleh semua pada awal Desember 2021 tidak ada laporan kasus meninggal. Semoga ke depan semua bisa sehat dan terhindar dari risiko penyakit ini,” kata dia.

Menurut anggota Fraksi PDI Perjuangan itui, kondisi yang lebih baik ini, dengan disiplin protokol kesehatan untuk pencegahan, hasilnya bisa dirasakan bersama. Warga Yogyakarta diingatkan tidak kendor atau lengah melanjutkan langkah pencegahan. Pencegahan lebih baik daripada langkah kuratif.

Berdasarkan laporan Germas COV DIY hingga Minggu (5/12/2021) ada penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 28 sehingga total kasus terkonfirmasi 156.836. Penambahan kasus sembuh sebanyak 31 sehingga total sembuh 151.079. Penambahan kasus meninggal nol sehingga total kasus meninggal 5.265.

“Menjelang akhir tahun 2021 dan masa pergantian tahun kita berharap warga Yogyakarta terus menjalankan disiplin protokol kesehatan. Rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pakai masker dan hidup sehat,” kata dia. (*)


TAGS: DPRD  DIY 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini