Kamis, 21 Okt 2021,


anggota-linmas-dibekali-keterampilan-bela-diriPelatihan keterampilan anggota Linmas Kecamatan Ambal. (istimewa)


Nanang W Hartono
Anggota Linmas Dibekali Keterampilan Bela Diri

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Polsek Ambal dan Koramil Ambal bersinergi melatih keterampilan anggota Satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) di wilayah kecamatan tersebut.


Latihan yang dilaksanakan di halaman SD Negeri Rejosari Kecamatan Ambal, Kamis (16/9/2021), dimaksudkan agar anggota Linmas memiliki keterampilan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar.


Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menjelaskan latihan ini perlu dilakukan agar Linmas mengetahui tugasnya.

“Latihan untuk meningkatkan kemampuan Linmas tiap-tiap desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam pengamanan kegiatan,” kata Tugiman.


Garis besar tugas Linmas adalah membantu penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, penanganan ketenteraman, ketertiban serta keamanan penyelenggaraan pemilu.

Anggota Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh disiplin dan semangat bela negara. Dengan adanya latihan ini, Linmas bisa menjadi contoh kedisiplinan di masyarakat. (*)


TAGS: linmas  ambal  kebumen 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini