Jumat, 17 Sep 2021,


angka-positif-covid19-aktif-tinggal-147-kasus-penelusuran-berlanjutKegiatan penelusuran di Desa Tugu, Kecamatan Buayan. (istimewa)


Nanang W Hartono
Angka Positif Covid-19 Aktif Tinggal 147 Kasus, Penelusuran Berlanjut

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Meskipun angka positif Covid-19 aktif tinggal 147 kasus, namun kegiatan penelusuran masih dilakukan anggota Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, bersama Satgas Covid-19 desa.


Data di laman corona.kebumenkab.go.id yang diperbaharui, Kamis (9/9/2021) menunjukkan, pasien yang masih dirawat di rumah sakit rujukan tinggal 76 orang (0,4 persen). Menjalani isolasi mandiri dan terpusat 63 orang (0,4 persen). Pasien terkonfirmasi positif covid-19 meninggal dunia 1154 orang (6,4 persen).


Polres Kebumen mengimbau warga tetap waspada dan taat protokol kesehatan, karena kasus positif Covid 19 masih ditemukan di Kabupaten Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengatakan, tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 telah menurun, namun harus tetap diwaspadai.


Polsek Buayan dan Koramil Buayan bersama Satgas PPKM, Kamis (9/9/2021) melakukan penelusuran kepada warga Desa Tugu, Kecamatan Buayan, yang kontak erat dengan pasien positif Covid 19.

“Masih ditemukan kasus Covid 19. Kami mengajak warga tetap kompak prokes. Harus kita waspadai bersama,” kata Tugiman, Kamis (9/9/2021).

Warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid 19, katanya, harus melakukan isolasi dan menahan diri tidak ke luar rumah. Warga diharapkan lebih peduli kepada warga yang tengah menjalin isolasi dengan memberikan bantuan makanan.

“Jika ada warga yang menjalani isoman jangan malah dikucilkan, tapi diberikan bantuan dan disemangati. Tapi tetap harus jaga jarak juga,” kata Tugiman. (*)

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini