anindita-pesilat-putri-terbaik-pada-kejurda-tapak-suci-pdm-cup-2-tingkat-sdmi-Sejumlah atlet cilik apak Suci yang mengikuti Kejurda Tapak Suci PDM Cup 2 Tingkat SD/MI. (istimewa)


Siaran Pers
Anindita, Pesilat Putri Terbaik Pada Kejurda Tapak Suci PDM Cup 2 Tingkat SD/MI

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA—Anindita Kira Abhinaya meraih juara 1 kelas H putri, sekaligus terpilih sebagai Pesilat Terbaik Putri pada Kejurda Tapak Suci PDM CUP 2 tingkat SD/MI se- DIY. Kejuaraan ini digelar menyambut gelaran akbar Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Kota Solo.


Berlangsung di Hall SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta, kejuaraan ini berlangsung 28–30 Oktober 2022 lalu, kejuaraan digelar oleh PIMDA 01 Tapak Suci bekerja sama dengan PDM Kota Yogyakarta dan SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta, menyelenggarakan.


Dalam rilisnya, pihak panitia mengatakan, kejuaran ini diikuti oleh hampir seluruh SD Muhammadiyah di Kota Yogyakarta, dengan mengambil kelas masing-masing. Meskipun demikian, atlet silat dari berbagai daerah juga tampil seperti dari Bantul dan Sleman.

Anindita merupakan salah satu siswa SD Muhammadiyah Purwodiningratan Yogyakarta. Sekolah ini mengirimkan 4 atlet, yang merupakan siswa -siswi kelas 6. Dua atlet putra atas nama Ravel Fatih Putra Ardiyan dan Muhammad Raffa Abdillah. Dua atlet putri atas nama Anindita Kira Abhinaya dan Fida Ramadani Putri Kurniawan.


Setelah melalui perjuangan dari babak penyisihan sampai babak final, keempat atlet SD Muhammadiyah Purwodiningratan meraih prestasi yang membanggakan.

Selain Anindita, Muhammad Raffa Abdillah meraih juara 2 kelas I putra. Fida Ramadani Putri Kurniawan meraih juara 3 kelas G Putri dan Ravel Fatih Putra Ardiyan meraih juara 3 kelas F putra.

Anindita Kira Abhinaya, terpilih sebagai Pesilat Terbaik Putri melalui perjuangan luar biasa. Pesilat putri ini sangat agresif dalam melakukan serangan sehingga membuat lawan kewalahan. Di babak final Anindita Kira kalah di ronde 1 tapi bisa mengejar point, sehingga bisa menang di ronde 2 dan di ronde tambahan berhasil meraih juara 1 di kelas H putri.

Ibunda Anindita yang mendampingi selama pertandingan, mendapat kejutan luar biasa ketika MC menyebutkan Anindita Kira Abhinaya dari SD Muhammadiyah Purwodiningratan Yogyakarta terpilih sebagai Pesilat Terbaik Putri dalam kejuaran tersebut. (*)


TAGS: tapak  suci  Cup 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini