Rabu, 27 Okt 2021,


anung-marganto-terpilih-aklamasi-menjadi-ketua-dpd-hipki-diyMusyawarah yang menetapkan Anung menjadi Ketua DPD HIPKI DIY. (istimewa).


Siaran Pers
Anung Marganto Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua DPD HIPKI DIY

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Anung Marganto, ditetapkan menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah Himpunan Penyelenggara Kursus dan Pelatihan Seluruh Indonesia (DPD HIPKI) D.I.Yogyakarta periode 2021-2025 secara aklamasi, pada Musyawarah Provinsi (Musprov) DPD HIPKI DIY di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Budi Mulia Dua, Jalan Raya Tajem,  Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021).


Wakil Ketua Umum I Bidang Pembinaan Organisasi DPD HIPKI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Ir. Bambang Hario Prabowo, membuka secara resmi musyawarah daerah tersebut. Bambang Hario Prabowo mengatakan, bahwa tantangan LKP saat ini sangat berat dengan pandemi Covid-19, yang melumpuhkan berbagai sektor usaha tidak terkecuali bagi Lembaga Kursus dan Pelatihan.


“Untuk itu kita perlu melakukan kolaborasi dengan berbagai sektor, agar bisa segera keluar dari krisis yang mendera, khususnya LKP kita. Salah satu penyebab LKP terpuruk, karena ada aturan PPKM yang tidak mengizinkan tatap muka secara penuh.” kata Bambang Hario.

Bambang Hario menambahkan, musyawarah provinsi untuk memilih kepengurusan empat tahun ke depan, adalah dalam rangka menjawab tantangan ke depan.


Musyawarah diikuti utusan dari kabupaten dan kota serta perwakilan dari pengurus HIPKI di tingkat pusat.

Ketua Panitia Pelaksana Ani Syafaatun mengatakan, bahwa Panitia baik Panitia pengarah maupun Panitia Pelaksana telah bekerja secara marathon dalam mempersiapkan Musprov ini. Akan tetapi terkendala PPKM dan akhirnya baru terlaksana kali ini.

“Rencana Musprov DPD HIPKI DIY berlangsung di bulan Juli 2021 akan tetapi dikarenakan lonjakan kasus Covid-19 di DIY yang juga adanya aturan PPKM level 4 maka Musprov ditunda hingga hari ini,” kata Ani.

Ani menambahkan bahwa peserta Musprov DPD HIPKI DIY sebanyak 35 peserta terdiri dari peserta dari 5 DPC HIPKI bersama peninjau dan pengurus DPD HIPKI DIY.

“Peserta yang hadir sebanyak 28 orang sehingga sudah memenuhi kuorum dan seluruh peserta aklamasi menetapkan Anung Marganto sebagai Ketua DPD HIPKI DIY periode 2021-2025,” imbuh Ani.

Ketua DPD HIPKI DIY Anung Marganto menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin selama masa bakti 2021-2025. Ia merasa, tugas HIPKI DIY cukup berat, membawa LKP melahirkan wirausaha baru di bumi Mataram.

Meski begitu, ia menyampaikan, akan senantiasa bekerja keras memberikan usaha untuk dapat mewujudkan harapan-harapan tersebut. Anung Marganto menekankan, ke depan HIPKI DIY akan senantiasa menjalin sinergi yang kuat dengan Pemda DIY maupun KADIN DIY sebagai induk organisasi Pengusaha.

"Dalam pembinaan, pengembangan dan pengelolaan bidang Lembaga Kursus dan Pelatihan. Saat ini, ada dua poin utama yang menjadi tugas HIPKI DIY, yaitu menyiapkan LKP berkualitas Nasional serta menyiapkan kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri," kata Anung.

Anung Marganto menambahkan, bahwa HIPKI sebagai organisasi induk di bidang Kursus Pelatihan berharap sebagai motor penggerak perubahan. Bahwa pembelajaran tidak hanya terpaku di kelas akan tetapi menggunakan metode learning management system (LMS).

“Melalui Musprov ini kita berharap pemulihan ekonomi akan segera berjalan seiring dengan sudah melandainya kasus Covid-19 khususnya di Yogyakarta,” kata Anung.

Dalam kesempatan tersebut, Anung Marganto bertekad HIPKI untuk mempersiapkan tenaga kerja dalam memenuhi kebutuhan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Kita ingin HIPKI melanjutkan program yang ada selama ini dan juga membuat program-program terkait dengan tantangan ke depan. Karena saat ini kita sudah masuk MEA, kita bertekad menyiapkan tenaga kerja terampil," tegasnya.

Jangan sampai, kata Anung, orang luar yang masuk bekerja ke DIY. Menurutnya, di situlah peran HIPKI membantu pemerintah mempersiapkan tenaga tersebut yang sesuai dengan job yang ada di DIY. *  



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini