Selasa, 15 Jun 2021,


aparat-masih-menemukan-serbuk-petasan-di-ngabeanAparat menunjukkan serbuk petasan, petasan dan selongsong petasan hasil razia di Desa Ngabean. (istimewa)


Nanang W Hartono
Aparat Masih Menemukan Serbuk Petasan di Ngabean

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Pasca ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, yang menewaskan 4 orang, aparat masih menemukan serbuk petasan dan petasan jadi. Temuan itu setelah aparat melakukan penggeledahan di rumah penduduk, Jumat (14/5/2021).


Razia petasan dilaksanakan Polres dan dibantu Koramil Mirit, Satpol PP Kebumen, Kecamatan Mirit dan pemerintahan Desa Ngabean, menggeledah beberapa rumah yang dicurigai masih menyimpan bahan peledak.


Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, memimpin razia petasan. Piter mengatakan, razia kali ini dengan mendatangi rumah ke rumah yang terindikasi masih menyimpan petasan.

"Kegiatan razia kali ini menindaklanjuti adanya ledakan petasan yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia di Desa Ngabean. Kali ini Polres gabungan dengan Koramil, Satpol PP, dan Pemerintah Kecamatan dan Desa, langsung mendatangi rumah-rumah warga," kata Piter.


Petugas berhasil menyita 1 kg serbuk petasan, ratusan selongsong petasan, dan alat yang digunakan untuk membuat petasan. Aparat melakukan razia sebagai bentuk perhatian Polri, semata-mata hanya ingin melindungi warga masyarakat agar tidak terulang kembali terjadi ledakan yang menambah korban.


"Jika masyarakat masih ada yang menyimpan petasan atau pun serbuk petasan, agar segera menyerahkan kepada kantor polisi terdekat atau Koramil. Kami hanya ingin mengamankan dan memusnahkan barang-barang berbahaya tersebut," kata Piter.


Polres Kebumen mengimbau kepada masyarakat agar mulai menghilangkan budaya bermain petasan yang membahayakan keselamatan. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini