artotel-bianti-sediakan-media-lounge-cozy-dan-gratis-untuk-wartawanGeneral Manager Artotel Suites Bianti secara simbolis memberikan Pers Tag kepada salah satu wartawan senior Yogyakarta saat peluncuran Media Lounge Artotel Suites Bianti, Selasa (28/6/2022). (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Artotel Bianti Sediakan Media Lounge Cozy dan Gratis Untuk Wartawan

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Pekerjaan wartawan yang serba cepat dalam membuat berita setiap waktu terkadang membutuhkan tempat yang mampu memberikan fasilitas yang memadai. Pada era teknologi informasi yang serba cepat ini, kecepatan dan bandwith internet menjadi salah satu yang penting dalam menunjang pekerjaan ini para pewarta.


Artotel Suites Bianti, sebuah hotel yang terletak di tengah kota, menjadi hotel pertama di Yogyakarta yang memberikan semua fasilitas dan kemudahan ini bagi wartawan yang bekerja di seluruh DIY. Fasilitas memadai dalam sebuah Media Lounge ini disiapkan di salah satu outlet Barley & Barrel lantai lobi hotel ini.


“Media lounge ini merupakan perwujudan mimpi lama kami untuk mengapresiasi teman-teman wartawan. Namun mimpi ini baru bisa terwujud karena terkendala pandemi dan peremajaan hotel ini,” papar Imant Setiawan, General Manager Artotel Suites Bianti saat ditemui di sela-sela peluncuran Media Lounge Artotel Suites Bianti, Selasa (28/6/2022).

“Semua fasilitas ini kami dedikasikan bagi awak media yang ingin mengejar deadline, menulis berita hingga berdiskusi. Maka dengan suasana berbeda pada lounge ini dapat pula menjadi salah satu lokasi mencari inspirasi,” imbuhnya.


Sementara Sankar Adityas Cahyo selaku Marketing Communications Manager menambahkan, lokasi media lounge ini tepat sekali di jantung kota Jogja sehingga mempermudah rekan-rekan sebagai titik temu. Beberapa fasilitas pendukung yang vital seperti koneksi internet yang cepat, serta ketersediaan steker listrik bisa dipakai tanpa syarat.

Tersedia delapan kursi ergonomis dan suasana yang cozy bagi awak media yang akan menggunakan. Ditambah dengan kopi atau teh serta kudapan yang semua disiapkan gratis untuk mendukung kinerja wartawan selama menggunakan media lounge ini.

“Semoga fasilitas ini dapat dipergunakan dengan baik dan maksimal oleh rekan-rekan, sehingga dapat memotivasi bekerja lebih giat lagi pemberitaan di medianya masing-masing,” kata Sankar.

Media lounge ini terbuka bagi seluruh wartawan yang bertugas di wilayah DIY. Untuk bisa mendapatkan semua fasilitas tersebut pun sangatlah mudah. Setiap pewarta hanya perlu menunjukkan kartu identitas wartawan yang diterbitkan oleh kantor beritanya masing-masing kepada Artis (Sebutan untuk karyawan yang bekerja di Artotel Suites Bianti-red).

“Selanjutnya, rekan media mendapatkan Pers Tag sementara, untuk dapat digunakan di Media Lounge dan sekitar, serta mendapatkan semua fasilitas terbaik secara gratis,” lanjutnya.

Jam operasional media lounge ini bervariasi, dapat dipergunakan disaat pagi menjelang siang dan siang hingga sore hari secara bergantian. (*)

 

 


TAGS: artotel  wartawan 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini