Rabu, 19 Jan 2022,


arus-kali-celeng-menyeret-mbah-ngatijan-sejauh-6-kilometer-korban-ditemukan-meninggalJenazah Mbah Ngatijan (71 tahun) ditemukan di Sungai Opak, Potrobayar Pundong, Kamis (13/1/2022) sore. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Arus Kali Celeng Menyeret Mbah Ngatijan Sejauh 6 Kilometer, Korban Ditemukan Meninggal

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Mbah Ngatijan (71 tahun) warga Karangtengah Imogiri yang hanyut saat mencari kayu di Sungai Celeng Imogiri, akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan di Sungai Potrobayar Pundong Bantul, Kamis (13/1/2022) sore. Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Lokasi penemuan korban, tercatat berjarak 6 kilometer dari lokasi kejadian.


“Pencarian kita lakukan sejak pukul 06.00 WIB. Sore hari korban telah kita temukan dalam kondisi meninggal,” kata L. Wahyu Efendi Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta.


Kejadian berawal saat Mbah Ngatijan mencari kayu bersama tiga tetangganya Rabu (12/1/2022) malam di Sungai Celeng. Awalnya, mereka mencari kayu berdekatan bersama-sama. Namun selanjutnya mereka berpencar. Posisi Mbah Ngatijan mencari kayu mengggunakan galah di atas bangket Sungai. Sekitar pukul 20.20 WIB, saat tetangga hendak kembali, mereka tidak menemukan Mbah Ngatijan di posisi terakhir mereka berpisah. Ada dugaan korban terpeleset dan hanyut ke sungai.

“Kami mendapat laporan dari Pak Doyok BPBD Bantul kemudian menurunkan satu tim rescue dengan peralatan lengkap, untuk bergabung dengan tim SAR yang sudah ada di lokasi,”kata Wahyu.


Tim SAR gabungan ini kemudian menyisir dari lokasi kejadian dengan metode body rafting. Mereka dibagi menjadi beberapa regu. Upaya Tim SAR gabungan membuahkan hasil, saat korban ditemukan di Sungai Opak Potrobayar Pundong Bantul. Korban langsung dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dari sungai dan dibawa ke rumah duka sambil menunggu pihak Inafis dari Polres Bantul. (*)

 


TAGS: Kali  Celeng  Opak 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini