Jumat, 03 Des 2021,


askab-pssi-harus-dorong-prestasi-sepak-bola


Anung Marganto
Askab PSSI Harus Dorong Prestasi Sepak Bola

SHARE

KORANBERNAS.ID,KULONPROGO -- Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno melantik Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kulonprogo di Ruang Adikarta Pemkab Kulonprogo, Sabtu (20/11) siang. Jumantoro ditetapkan sebagai Ketua Askab, sedangkan Wakil Ketua Subiyakto dan Sekretaris Dany Ardianto.


Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Kulonprogo  Sutedjo, Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, Kepala Dinas Dikpora Kulonprogo Arif Prastowo  dan Ketua KONI Kulonprogo Kusdira.


Sutedjo mengatakan, Askab PSSI Kulonprogo merupakan salah satu organisasi olahraga yang bertanggung jawab dalam pengelolaan dan pembinaan prestasi sepak bola di tingkat Kabupaten. Karenanya sinergi dengan berbagai pihak perlu dilakukan guna mendorong pembinaan dan prestasi menjadi lebih baik.

“Tantangan terbesar bagi pengurus baru untuk tetap melaksanakan kegiatan pembinaan sepak bola, baik latihan maupun pertandingan di tengah pandemi Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan,” kata Sutedjo.


Sementara Syauqi mengatakan, pelaksanaan Kongres Askab PSSI Kulonprogo sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19. Setelah pandemi mereda PSSI Kulonprogo menyelesaikan amanat organisasi untuk bisa dilantik.

“Pengurus baru diharapkan segera menyusun program dan menjalankan kegiatan serta bersinergi dengan Asprov PSSI DIY dalam pembinaan berkelanjutan, penguatan organisasi dan optimalisasi kerjasama,” tutur Syauqi.

Ketua Umum KONI Kulonprogo, Kusdira mengatakan sangat menyambut baik atas dilantiknya Askab PSSI Kulonprogo.  DIharapkan pada pengurus periode 2021-2025  sepakbola pada ajang Porda 2021 mendatang berhasil mendapatkan medali.

“Kepengurusan Askab PSSI Kulonprogo komposisinya sangatlah tepat. Dalam jajaran pengurus sudah sesuai dengan kompetensinya sehingga diharapkan akan melahirkan prestasi yang lebih bagus diwaktu mendatang baik diajang Porda maupun event-event lainnya,”ujar Kusdira.(*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini