Selasa, 24 Mei 2022,


asn-sekretariat-dprd-jateng-diminta-wujudkan-visi-dan-misi-gubernur-ganjar-pranowoSekretaris DPRD Jawa Tengah, Urip Sihabudin. (istimewa/Dokumentasi Humas DPRD Jateng)


Bekti Maharani
ASN Sekretariat DPRD Jateng Diminta Wujudkan Visi dan Misi Gubernur Ganjar Pranowo

SHARE




KORANBERNAS.ID, SEMARANG -- Sekretaris DPRD Jawa Tengah (Jateng), Urip Sihabudin, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Sekretariat DPRD Jateng mewujudkan visi dan misi Gubernur Ganjar Pranowo.


"Di antaranya dengan meningkatkan fasilitasi dan pelayanan terhadap pimpinan dan anggota DPRD Jateng dalam menjalankan tugasnya," tegasnya.

Pada acara apel Setwan Jateng di lobi Gedung Berlian DPRD Jateng usai libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, Urip menjelaskan fasilitasi dan pelayanan yang diberikan kepada pimpinan dan anggota DPRD  merupakan salah satu bagian dari ikhtiar dan peranan ASN.


“Tindakan nyata tersebut bisa dimulai dari hal terkecil, misalkan membersihkan dan mempersiapkan ruangan pimpinan serta melayani kunjungan kerja ke daerah," sambungnya.

Sekwan menambahkan andil ASN harus dibuktikan dalam pelayanan di lapangan supaya pimpinan dan anggota bisa nyaman dalam bekerja.

Dengan kata lain hal tersebut sebagai bentuk dukungan mencapai visi misi gubernur dan kesepakatan politik dengan dewan bisa tercapai.

Selain itu, Urip juga mengajak ASN terlibat dalam upaya pengentasan warga dari kemiskinan yang masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Sekretaris DPRD Jateng Urip Sihabudin memberikan arahan kepada ASN di lobi Gedung DPRD Jateng. (istimewa/Dokumentasi Humas DPRD Jateng)

Peran yang bisa dilakukan di antaranya memberikan bantuan kepada masyarakat miskin di sekitar tempat tinggal dan di kampung halaman. Namun, ketika belum bisa membantu, minimal bisa melaporkan mengenai kondisi masyarakat yang membutuhkan.

“Itu salah satu yang bisa kita bantu agar angka kemiskinan semakin menurun. Mengingat masalah ini merupakan tugas terberat Provinsi Jawa Tengah, kita bisa bantu bersama-sama," harapnya.

Lebih lagi jika ikut membantu sektor lainnya, mungkin dengan cara meningkatkan taraf hidup di desa kelahiran atau minimal di lingkungan tempat tinggal.

"Sebagai salah satu cara kongkret bagaimana kita membantu apa yang sudah dicita-citakan Pak Gubernur, anggota dewan dan seluruh masyarakat Jawa Tengah,” jelasnya.

Pria asal Kabupaten Brebes tersebut juga mengajak karyawan agar bersama mewujudkan parlemen modern. Framenya adalah parlemen modern, jadi semua yang dibuat harus dikawal dan dilaksanakan semua lini dan unit.

“Mari kita manfaatkan semua aplikasi sistem yang sudah kita buat. Agar apa yang menjadi cita-cita semua pimpinan, anggota bisa kita wujudkan bersama,” ungkapnya.

Terakhir, dia meminta semua bagian mengoptimalkan kapasitas pada setiap lini.  Sebenarnya, kapasitas dari setiap unit itu luar biasa dengan orang-orang yang luar biasa.

Terdapat dua hal yang belum dioptimalkan yaitu kemampuan menggerakkan dan kemampuan untuk bekerja.

“Yang belum kita optimalkan adalah dua kapasitas itu. Memang tugasnya subbagian untuk memenuhi kapasitas itu. Perlu dimaksimalkan agar semua yang kita miliki ini bisa diberdayakan untuk mewujudkan visi misi Jawa Tengah dan lingkup kita dalam pelayanan kedewanan dalam frame modern tersebut,” tandasnya. (adv-anf)


TAGS: DPRD  Jateng 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini