Selasa, 24 Mei 2022,


atlet-berprestasi-popda-diy-2022-peroleh-penghargaanBupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY 2022, Jumat (22/4/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Atlet Berprestasi Popda DIY 2022 Peroleh Penghargaan

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2022.


Penghargaan diserahkan langsung Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Ruang Rapat Kantor Bupati Sleman, Jumat (22/4/2022).

  • Karena Ini, Harga Ikan Laut Naik
  • Bayar Retribusi Sampah pun Pakai Internet Banking

  • Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman, Agung Armawanta, menyampaikan pada penyelenggaraan Popda DIY 2022 Kabupaten Sleman mengirim 385 atlet dan 91 pelatih.

    Usai bertanding 14-18 Maret 2022, Sleman berhasil membawa pulang total 213 medali. Dari perolehan tersebut, tercatat 290 atlet berhasil meraih medali. Terdapat Sembilan pelatih yang ikut melahirkan prestasi pada ajang Popda tahun ini.

  • Target 8 Juta Wisatawan ke Sleman Optimistis Tercapai
  • Bela Negara Bukan dengan Cara Angkat Senjata

  • “Dari hasil pertandingan, Sleman meraih 53 medali emas, 71 medali perak dan 89 medali perunggu,” jelas Agung.

    Kustini menyampaikan apresiasi atas usaha atlet dan pelatih. Semua proses yang dilalui disebut sebagai prestasi yang patut disyukuri. Diharapkan momentum ini bisa menjadi pemacu semangat baru untuk kompetisi selanjutnya.

    "Sebagai perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman maupun secara pribadi saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk atlet dan semua pihak yang mendukung kesuksesan Popda DIY 2022. Apa yang sudah dilalui bisa dijadikan sebagai pelajaran sekaligus semangat untuk kompetisi yang akan datang," kata Kustini.

    Dalam kesempatan tersebut Kustini dan Danang menyerahkan secara langsung penghargaan secara simbolis kepada atlet dan pelatih. Total seluruh uang penghargaan untuk atlet dan pelatih berprestasi sejumlah Rp 600 juta.

    Penghargaan secara simbolis diterima tiga orang atlet dan tiga orang pelatih. Di antaranya, Jesicha Putri Larasati dari cabang olahraga atletik, Jasmine Chalisa Ramadhani dari cabang olahraga Woodball dan Jovita Evanthi dari cabang olahraga Gateball.

    Sedangkan pelatih berprestasi di antaranya Bagas Iswanto dari cabang olahraga atletik, Sudjianto dari cabang olahraga Woodball dan Ilham Eryk Pratitis Robinson dari cabang olahraga Gateball. (*)


    TAGS: Sleman  Popda  DIY 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini