atlet-porda-dan-peparda-sleman-jalani-pemeriksaan-fisik-dan-mentalKustini Sri Purnomo meninjau pemeriksaan kesehatan fisik dan mental bagi atlet Kabupaten Sleman yang akan berlaga di Porda XVI dan Peparda III DIY, Kamis (11/8/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Atlet Porda dan Peparda Sleman Jalani Pemeriksaan Fisik dan Mental

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meninjau langsung pemeriksaan kesehatan fisik dan mental bagi atlet Kabupaten Sleman, yang akan berlaga dalam ajang Porda XVI dan Peparda III DIY Tahun 2022 pada tanggal 1 hingga 9 September mendatang. Pemeriksaan kesehatan ini diadakan di Gedung Serba Guna Kabupaten Sleman, Kamis (11/8/2022).


Sekitar seribu atlet Porda dan Peparda asal Sleman, mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan fisik dan mental ini. Guna menghindari kerumunan, pemeriksaan dibagi menjadi lima gelombang, yakni mulai pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB. Di antara pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yakni pemeriksaan tensi darah, konsultasi dokter umum, konsultasi psikologi, konsultasi gizi, dan lainnya.


Kustini berharap, dengan kegiatan ini atlet dari Kabupaten Sleman lebih siap dalam menghadapi Porda XVI dan Peparda III DIY nanti. Kustini juga berharap cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini tidak mempengaruhi kesehatan atlet.

“Tapi setelah ini tadi saya lihat, semua atlet telah siap untuk berlaga di Porda dan Peparda,” kata Kustini.


Menurut Kustini untuk mendukung kesiapan atlet, pihaknya telah menunjuk Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Sleman sebagai pendamping untuk setiap cabang olahraga. Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Sleman tentang pembentukan kontingen Kabupaten Sleman dalam Porda XVI DIY.

“Jadi setiap hari OPD keliling ke tempat latihan. Ada yang pagi, ada yang siang, sampai malam,”kata Kustini.

Tujuannya untuk memotivasi para atlet agar semangat. Selain itu para atlet juga bisa menyampaikan apa saja kebutuhan-kebutuhannya yang perlu difasilitasi.(*)

 

 


TAGS: kustini  Porda  peparda 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini