Kamis, 29 Jul 2021,


banteng-lawasan-siap-dukung-ganjar-pranowo-maju-ri-1Banteng Lawasan mendukun Ganjar Pranowo menjadi RI 1 dalam syawalan, Jumat (4/6/2021) sore. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Banteng Lawasan Siap Dukung Ganjar Pranowo Maju RI 1

SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL—Dukungan kepada Gubernur Jateng sekaligus politisi PDIP, Ganjar Pranowo terus bermunculan pasca berkonflik dengan DPRD Jateng. Salah satunya dari  Banteng Lawasan dari 4 kabupaten dan Kota Jogja.


Dalam syawalan di RM Mbah Wanto, Jumat (4/6/2021) sore yang dihadiri puluhan anggota Banteng Lawasan, mereka mendukung Ganjar untuk maju sebagai calon presiden atau RI 1 tahun 2024 mendatang.


“Sebagian besar anggota Banteng Lawasan memberikan dukungan kepada pak Ganjar. Namun kalau secara resmi dukungan atau deklarasi i dari  Banteng Lawasan belum ada. Jadi ini sikap personal,” kata sekretaris grub Banteng Lawasan Sumi Murniati didampingi ketua Agung Doso dan ketua panitia syawalan Wiyono kepada koranbernas.id

Menurutnya,  sikap resmi tentu akan dirapatkan secara khusus. Tetapi yang jelas, mereka ingin yang mengusung Ganjar adalah partai nasionalis.


Ditambahkan Sumi, jika Banteng Lawasan adalah wadah  bagi mereka yang dulu bergabung di PDI ataupun PDI perjuangan dan kini sudah tidak ada di struktural atau anggota partai, dan ada pula yang sudah pindah partai. Terbentuk sejak tahun 2017 silam.

“Jadi ini wadah teman-teman PDI ataupun PDI perjuangan waktu itu. Dalam Banteng Lawasan , afiliasi politik berbeda-beda, namun kita tetap semangat dan satu komando pada garis nasionalis,”katanya.

Sedangkan Agung Doso mengatakan adanya wadah Banteng  Lawasan selain untuk silaturahmi dan kebersamaan juga untuk memberi contoh kepada generasi   dalam  mengobarkan semangat nasioanlisme,  kendati sekarang partainya beda.

“Ini adalah bentuk kebersamaan, kami swadaya bareng-bareng untuk acara ini,”katanya. Dan kaitan dukungan kepada Ganjar Pranowo bersifat pribadi atau personal anggota. Kalau secara resmi wadah Banteng Lawasan belum ada deklarasi.

Sementara Kasani Suprobo salah satu anggota Banteng Lawasan dari Bantul mengatakan saat acara sebagian besar menyatakan dukungan ke Ganjar Pranowo.

“Banyak yang memberikan dukungan kepada Pak Ganjar,”kata Kasani. Dirinya mengaku sudah mantap memilih Gubernur Jawa Tengah ini untuk menjadi presiden. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini