bantuan-sosial-rp-13-miliar-disalurkanBupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan sosial pemberdayaan sosial dan bantuan hibah lembaga kesejahteraan sosial tahun 2022,  Senin (3/10/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Bantuan Sosial Rp 1,3 Miliar Disalurkan

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Penyerahan bantuan sosial pemberdayaan sosial dan bantuan hibah lembaga kesejahteraan sosial tahun 2022 dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (3/10/2022).


Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, kepada 14 penerima bantuan dari berbagai Kader Pembangunan Manusia (KPM) di kabupaten tersebut.


Kustini menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan bantuan sebesar Rp 1,3 miliar sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pemberdayaan sosial.

Selain itu, juga terdapat hibah Lembaga Kesejahteraan Sosial sebesar Rp 247,500 juta. Nilai bantuan ini sesuai dengan kemampuan Pemkab saat ini.


“Bantuan ini merupakan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan modal usaha. Saya ucapkan selamat pada Bapak Ibu semua yang mendapat bantuan. Manfaatkanlah secara baik dan mari kita bersama-sama membangun Sleman, bersatu untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Kustini.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Eko Suhargono,  menyampaikan terdapat enam jenis bantuan yang disalurkan. Di antaranya, Bantuan Sosial Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif PKH, Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif PKH, Bantuan Sosial Pengembangan Kelompok Usaha Bersama.

Kemudian, bantuan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif Perempuan Rawan Sosial Ekonomi, Bantuan Sosial Pengembangan Usaha Simpan Pinjam Perempuan Rawan Sosial Ekonomi, serta Bantuan Hibah Lembaga Kesejahteraan Sosial.

Bantuan berupa uang tunai tersebut diberikan untuk modal dan pengembangan usaha bagi para penerima bantuan. Eko menyatakan ada peningkatan kuota penerima bansos PRSE sebanyak 40 KPM dari tahun sebelumnya.

“Bagi teman-teman KPM PKH yang sudah layak untuk mandiri, ada bantuan sebanyak 190 orang atau 190 KPM. Alhamdulillah Sleman dapat tambahan 40. Seharusnya kuotanya hanya 150, lalu diberi tambahan 40,” jelas Eko. (*)


TAGS: bantuan  sosial 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini