bantul-kerjasama-kulonprogo-dalam-pengembangan-yia Pertunjukan seni asal Bantul di bandara YIA Kulonprogo yang juga disaksikan Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Bantul Kerjasama Kulonprogo dalam Pengembangan YIA

SHARE

KORANBERNAS.ID,KULONPROGO -- Dalam rangka Hari Pariwisata Dunia, Dinas Pariwisata Bantul menggelar pertunjukan seni di Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo, Selasa (27/9/2022). Bantul menyuguhkan tari Magma dan tari Menak yang ditarikan oleh siswa  SMK 1 Kasihan. Juga pertunjukan tari serta reog dari para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di wilayah Bantul.Penampilan seni ini memukau para pengunjung YIA dan banyak yang kemudian  mengabadikan momen tersebut melalui kamera ponsel yang mereka bawa.


Selain pertunjukan  seni, pada  kesempatan  tersebut  dilakukan penandatanganan  kerjasama guna menguatkan sinergi dalam pengembangan pariwisata antara Pemerintah Kabupaten Bantul yang diwakili Bupati H Abdul Halim Muslih dan pihak  PT Angkasa Pura I yang diwakili General Manager, Agus Budi Purnama.

  • Pripun Kabare Enak Jamanku To..
  • Harlah Laskar Diponegoro Diperingati

  • “Pertunjukan seni di bandara YIA ini sudah kami lakukan untuk yang ketiga kalinya. Dan ini adalah menjadi pertunjukan seni di bandara  satu-satunya yang ada di Indonesia. Di tempat lain belum ada,” kata  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo. 

    Diharapkan  dengan kerjasama yang telah dibangun antara Pemerintah Kabupaten Bantul dan Bandara YIA sejak 2020  tersebut akan memberikan manfaat pada kedua belah pihak. Dengan hadirnya YIA, diharapkanpotensi Bantul baik seni budaya ataupun wisatanya juga akan semakin dikenal.

  • Umat Kristiani Gelar Natal Bersama
  • Gambar Wajah-wajah Wartawan Dipamerkan di Tembi

  • Kwintarto menjelaskan, jika pariwisata Bantul akan segera hadir dengan branding barunya sebagai Bantul Bumi Mataram. Sebagai upaya mendorong capaian ini, maka diperlukan kolaborasi dan kerjasama antara  Pemerintah Kabupaten Bantul dengan berbagai sektor yang potensial. 

    Sementara itu Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mengatakan, pihaknya akan mengupayakan untuk menggodog kembali formula kerjasama yang dibangun bersama dengan pengelola YIA.

    Sektor pariwisata, lanjutnya menjadi salah satu sektor andalan di Kabupaten Bantul. Selain untuk Pendapartan Asli Daerah (PAD)  juga untuk kesejahteraan masyarakatnya.

    "Formula kerjasama yang semakin sempurna akan melahirkan kegiatan yang produktif dan menguntungkan kedua belah pihak terutama pelaku usaha ekonomi kreatif sehingga pelaku pariwisata dan craft di Bantul ini dapat dikembangkan," kata Halim.(*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini