Jumat, 03 Des 2021,


bantul-kirim-29-atlet-ke-peparnasPelepasan Kontingen Peparnas Papua 2021 di Pendopo Manggala Pemda II Manding, Senin (18/10/2021) sore. (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
Bantul Kirim 29 Atlet ke Peparnas

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL—Kontingen asal Bantul mengikuti acara pelepasan atlet dan pelatih Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua, National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Bantul di Pendopo Manggala Pemda II Manding,Senin (18/10/2021) sore.


Pelepasan dilakukan oleh Assisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Masyarakat, Pulung Hariyadi M.Sc dan dihadiri Wakil Ketua NPC Drs Fauzan Muarifin serta Kepala Dinas Sosial Didik Warsito MM.


Kepala Disdikpora Bantul Isdarmoko M.Pd dalam laporannya mengatakan, Peparnas adalah ajang kompetisi seperti PON bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia. Perbedaannya adalah pada pembagian kelasnya. Adapun pelaksanaan pada tanggal 2 -15 November mendatang.

“Sebelum ke Papua para atlet akan dikarantina mulai 28 Oktober di Hotel UNY. Mereka berangkat 2 November,” katanya.


Kontingen dari DIY mengirim 87 atlet dengan rincian asal Bantul 29 orang, Gunungkidul 11 orang, Kota Jogja 17 orang, Kulonprogo 7 orang dan Sleman 23 orang.

“Ini adalah kebanggaan bagi kita NPC Bantul karena mengirimkan atlet terbanyak,”katanya.

Ada 8 cabang yang akan diikuti kontingen NPC DIY yakni angkat berat, atletik, boccia (olahraga ketepatan yakni melempar bola ke bola poin-red), bulu tangkis, catur, panahan tenis roda dan tenis meja.

Pulang Hariyadi mengingatkan para atlet agar jangan putus asa dalam bertanding.

“Berikan yang terbaik dalam pertandingan,”katanya.

Sedangkan Ketua NPC Bantul Yulianto mengatakan, untuk persiapan pertandingan, para atlet telah ikut pelatda setahun lebih dan siap mengikuti ajang Peparnas.

“Semua cabor berpotensi mendapat medali,” katanya.

Dirinya juga mengingatkan para atlet untuk menjaga kesehatan dalam kondisi sekarang. Sebab jika secara teknis sudah ikut Pelatda, namun saat akan berangkat di tes PCR positif, maka yang bersangkutan tidak bisa ikut bertanding. (*)

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini