Selasa, 15 Jun 2021,


bapera-diy-siapkan-aksi-kemanusiaanRapat konsolidasi Bapera DIY. (istimewa)


Siaran Pers
Bapera DIY Siapkan Aksi Kemanusiaan

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Usai pelantikan pengurus masa bakti 2020-2025 pada akhir Desember silam, DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) DIY langsung mengadakan konsolidasi.


Kali ini, organisasi masyarakat (ormas) yang di tingkat pusat dipimpin Ketua Umum Fahd El Fouz A Rafiq dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Mustafa M Radja serta Bendahara Umum Syamsurachman itu, menyiapkan aksi kemanusiaan.


Ketua Bapera DIY, Nurcholis Suharman, di sela-sela rapat internal, Rabu (5/5/2021), di Kantor DPD Partai Golkar DIY menyatakan pihaknya menyiapkan 500 paket sembako.

“Kami bagikan untuk anak yatim, santri dan kaum duafa. Pelaksanaannya kita jadwalkan dengan Bapera kabupaten setempat, hingga menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H,” kata Nurcholis.


Anggota DPRD DIY ini menambahkan pada situasi seperti sekarang ini Bapera siap membantu pemerintah. Harapannya Bapera DIY mampu memberikan arti bagi masyarakat serta pemerintah.


Dewan Pertimbangan Bapera DIY, Erwin Nizar, menegaskan Bapera sebagai organisasi pemuda dituntut mampu memberikan solusi terhadap berbagai masalah  anak bangsa  terutama  yang terjadi di DIY.


“Bapera merupakan wadah organisasi generasi muda dari berbagai komunitas, lintas agama, suku dan ras. Yogyakarta tempat berkumpulnya mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Erwin.

Seperti diketahui, Bapera adalah institusi pemuda yang mengedepankan kebersamaan dan solidaritas sosial. Bapera bukan underbow kekuatan partai politik manapun. Organisasi ini merancang, mengelola dan mengembangkan potensi kepemimpinan kepemudaan serta kewirausahaan. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini