bela-hak-warga-asn-partners-dirikan-kantor-di-surakartaDewan Pembina 1 ASN Partners Dika Yudanto (nomor 3 dari kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada Dewan Pembina 2 Mukhlis Mursidi SE, nomor 2 dari kanan. (istimewa)


Masal Gurusinga
Bela Hak Warga, ASN Partners Dirikan Kantor di Surakarta

SHARE

KORANBERNAS.ID, SURAKARTA -- Ketidakadilan banyak terjadi di masyarakat. Orang benar dan salah sering tidak mendapatkan haknya sebagai warga negara. Bahkan tidak jarang diperlakukan berbeda di depan hukum.


Situasi ini mengundang keprihatinan dari sejumlah praktisi hukum di Kota Surakarta. Bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, mereka mendirikan Kantor ASN Partners Advocad and Legal Consultant.


Grand opening berlangsung di kantor tersebut, Jalan Veteran Nomor 341 Tipes, Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Sabtu (1/10/2022), dan dihadiri sejumlah praktisi hukum serta dosen dari perguruan tinggi di Kota Surakarta.

Pimpinan ASN Partners Kota Surakarta, Andi Setiawan,  mengatakan ASN Partners adalah perkumpulan perdata yang didirikan dan bergerak di bidang perlindungan hukum dan mencari keadilan di masyarakat.


"Saat ini banyak ketidakadilan terjadi di masyarakat. Kita tergerak dan kemudian ASN Partners kita dirikan untuk memberikan perlindungan hukum dan keadilan di masyarakat," kata Andi.

ASN Partners sifatnya sebagai partner. Mewadahi atau ada tempat untuk sharing memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam upaya mencari keadilan.

Andi menambahkan, ASN Partners berlogo pedang bermata ke bawah dan ke atas. Artinya, hukum itu tidak boleh runcing ke bawah saja, ke atas juga harus runcing.

Kemudian, mata kiri dan kanan yang artinya tidak boleh membela yang benar saja, orang salah juga harus dibela. Upayanya adalah untuk meringankan hukuman orang yang bersalah dan membebaskan orang bila orang itu benar. Kemudian, ada gambar timbangan dan huruf A yang artinya tegas mencari keadilan.

"Yang substantif dibalut gambar padi.  Lambang kemakmuran bersama, sejahtera bersama dan maju bersama," terang Andi.

ASN Partners memiliki tim yang terdiri dari seorang advokat di tim inti, 4 orang konsultan hukum dan 2 advokat tim eksternal. Bahkan tidak menutup kemungkinan ASN Partners juga akan berkolaborasi dengan para advokat senior.

Kepengurusan ASN Partners Kota Surakarta terdiri Dika Yudanto SH MH (Dewan Pembina 1), Mukhlis Mursidi SE (Dewan Pembina 2), Wartoyo SH MH (Ketua Pelaksana), Andi Setiawan (Pimpinan), Rosid Ahmadi (Sekretaris), Indah Rohmawati A.Md (Bendahara) dan Agus Hari Fitrianto selaku Humas. (*)


TAGS: ASN  Partners 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini