Kamis, 05 Agu 2021,


bisnis-lesu-tak-halangi-alana-berdonasi-untuk-nakesPihak Hotel Alana Yogyakarta membagikan donasi makana sehat, Jumat (9/7/2021) siang, ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19. (istimewa)


Siaran Pers
Bisnis Lesu Tak Halangi Alana Berdonasi untuk Nakes

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Peningkatan jumlah pasien terpapar Covid-19 yang semakin meningkat drastis, terutama di Yogyakarta, mengundang keprihatinan banyak pihak. Tak terkecuali pelaku usaha yang akhirnya terdampak akibat penerapan Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.


Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, The Alana Hotel and Convention Center Yogyakarta, turut merasa terpanggil dengan situasi yang dihadapi saat ini. Meskipun pembatasan yang terjadi juga memukul perekonomian daerah.


Salah satu yang dilakukan manajemen Hotel Alana Yogyakarta adalah dengan mengirimkan donasi bertajuk “1.255 makanan sehat untuk NAKES”. Merlin P Manulang selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta dalam rilisnya, Jumat (9/7/2021) siang, menuturkan, paket makanan ini diberikan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di DIY.

“Meski ada PPKM darurat yang membuat bisnis lesu, tetapi di sisi lain pembatasan kegiatan masyarakat ini adalah untuk memutus penyebaran dan penularan virus Covid-19 di semua daerah tanpa terkecuali, dan harus dilakukan. Kami mendukung di antaranya lewat donasi makanan sehat ini,” ujarnya.


Donasi berupa makanan sehat untuk para tenaga kesehatan (nakes) itu disalurkan di sejumlah Rumah Sakit (RS) seperti RS PKU Muhammadiyah Bantul, RS DKT Kotabaru, RS Condongcatur, RSUP Prof Dr Sardjito, RS UAD, RS PDHI dan masih banyak lainnya. Sekitar 1.255 kotak makanan sehat dibagikan oleh jajaran Hotel Alana

“Mengapa kami membantu nakes? Kita semua tentunya sudah ketahui bersama, nakes adalah lini pertama dari perjuangan melawan Covid-19 di hampir dua tahun ini. Sebanyak 1.255 kotak makanan sehat ini disalurkan kepada sejumlah tenaga kesehatan dan staf rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan wabah Covid-19,” sebut Merlin.

 

Bentuk penghormatan

Merlin menambahkan penyaluran donasi nasi kotak ini juga bekerjasama dengan Persatuan Rumah Sakit Indonesia (Persi) DIY untuk memetakan pusat layanan kesehatan mana saja yang menjadi rujukan penanganan pasien Covid-19. Merlin menegaskan, donasi yang diberikan menjadi salah satu bentuk kepedulian pihak Alana dalam penangan pandemi.

“Walaupun bisnis perhotelan mengalami masa yang sangat sulit seperti sekarang ini, tidak menutup hasrat kami untuk memberi perhatian khusus, rasa hormat dan terima kasih kami kepada para tenaga kesehatan yang sudah mempertaruhkan jiwanya memerangi Covid-19, meninggalkan keluarganya dan menghabiskan waktu bekerja di rumah sakit tanpa kenal rasa lelah apalagi takut,” tambahnya.

Jajaran manajemen The Alana Hotel and Convention Center Yogyakarta juga memberikan semangat serta doa kepada para nakes yang menjadi garda depan penanganan pasien terinfeksi Corona agar tak patah arang menolong pasien.

“Nilai yang kami berikan mungkin tidaklah seberapa, namun kami berharap ini bisa menjadi berkat dan penyemangat buat para Tenaga Kesehatan di Yogyakarta. Harapan kami semoga Covid-19 cepat dituntaskan,” tandasnya. (ros)

 


TAGS: #alanahotel 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini