Senin, 19 Apr 2021,


bm-pan-bertekad-melawan-apatisme-politik-anak-mudaMusda BM PAN DIY digelar secara virtual, Minggu (28/2/2021).(sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
BM PAN Bertekad Melawan Apatisme Politik Anak Muda

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V DPD BM PAN serentak di seluruh kabupaten dan kota se-DIY, Minggu (28/2/2021). Karena pandemi, maka musda dilakukan secara virtual terhubung ke semua lokasi, dan dibuka oleh Herry Fahamsyah Ketua BM PAN DIY di Jalan Tegalgendu.


“Musda serentak ini dilakukan dalam rangka pergantian kepengurusan BM PAN di tingkat daerah. Dalam musda ini yang utama adalah pemilihan formatur dan pemilihan ketua formatur yang nantinya akan membentuk kepengurusan DPD BM PAN,”kata Herry kepada koranbernas.id sesaat sebelum acara.


Dirinya berpesan, agar semua jajaran BM PAN bisa melawan apatisme politik di kalangan anak muda agar mereka melek politik.

“Mari kita tumbuhkan kecintaan anak muda terhadap dunia politik dengan berbagai program yang dibuat,”kata Herry.


Tentunya, dengan tetap melakukan peran aktif di masyarakat dan berbuat sesuatu untuk membantu kesulitan serta dalam membangun masyarakat.


“Seperti arah baru PAN DIY yakni datang ke masyarakat, hadir di tengah masyarakat dan memberi solusi masalah yang ada di masyarakat,”katanya.


Selain itu, Herry juga berharap agar daerah segera membentuk kepengurusan yang solid di BM PAN di semua tingkatan, serta bersinergi dengan PAN. Karena bagaimanapun BM PAN adalah sayap partai sebagai kawah candradimuka bagi anak muda.

“Jadi BM PAN adalah kawah candradimuka, tempat kita belajar, digembleng dalam dunia politik agar nantinya kita menjadi politisi seperti yang diharapkan masyarakat,”katanya.(*)

 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini