Kamis, 23 Sep 2021,


brimob-bantu-pemulasaran-dan-pemakaman-jenazah-covidAnggota Batalyon A Pelopor Brimob Polda DIY membantu pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Brimob Bantu Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Covid

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Anggota Batalyon A Pelopor Brimob Polda DIY di Gondowulung Banguntapan Bantul diberi pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19.


Pasiops Iptu Tri Jaka SIP mengatakan anggota yang telah mendapat pelatihan selanjutnya terjun langsung dalam pemulasaran dan pemakaman menggunakan standar protokol kesehatan (prokes). Mereka juga mengenakan Alat Pelindung Diri (APD).


“Sebelum bertugas mereka sudah mendapat pembekalan sehingga dalam melaksanakan pemulasaran dan pemakaman sudah sesuai SOP yang berlaku,” kata Iptu Tri Jaka kepada koranbernas.id, Senin (26/7/2021) malam, usai pemakaman standar prokes oleh tim 3 terhadap jenazah Paniran (63) di Makam Semaki Gede Umbulharjo.

Pihaknya, lanjut dia, siap diterjunkan dalam penanganan Covid-19 yang angkanya saat ini masih tinggi. Tidak hanya pemulasaran dan pemakaman, anggota Brimob juga terjun dalam kegiatan penyemprotan atau disinfeksi, sosialisasi prokes,  pembagian masker hingga sembako kepada warga yang terdampak pandemi.


“Ini adalah wujud kepedulian dari Satbrimob Polda DIY kepada sesama serta menekan laju penyebaran Covid-19,” tambah perwira pertama Polri tersebut.

Selain itu, juga implementasi amanat dari Palakhar Danyon A Kompol DH Supraba maupun Dansat Brimob Polda DIY Kombes Pol Imam Suhadi SIK.

Brimob hadir di tengah masyarakat dan mengatasi segala kesulitan yang dialami mereka dalam situasi pandemi yang berlangsung hampir dua tahun.

Sesuai motto Brimob yakni Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan serta Brimob Untuk Indonesia yakni bagaimana korps elit kepolisian ini melayani masyarakat dengan hati.

Adapun pemakaman yang dilakukan tim 3, tambah Iptu Tri Jaka, diawali kedatangan tim di RSUD Wirosaban untuk pengkondisian peti ke dalam ambulans kemudian dibawa ke  Makam Semaki Gede.

Selesai proses pemakaman dilanjutkan dekon area dan  personel serta diakhiri di zona dekontaminasi BPBD DIY. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini