Kamis, 21 Okt 2021,


bupati-akan-beri-dana-talangan-untuk-petani-bawang-merah-nawunganTim advokasi DPD PAN Bantul bertemu dengan Bupati H Abdul Halim Muslih kaitan nasib petani bawang merah Nawungan. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Bupati Akan Beri Dana Talangan untuk Petani Bawang Merah Nawungan

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih akan memberikan dana talangan serta program, bagi petani bawang merah Nawungan Selopamioro Imogiri. Bupati juga berencana bertemu dengan para petani dalam waktu dekat, agar masalah tidak berlarut-larut dan tercapai titik temu sehingga cepat selesai.


“Hal itu disampaikan Bupati saat tim advokasi DPD PAN Bantul melakukan audiensi pada Minggu (26/9/2021) malam,” kata Koordinator Tim Advokasi DPD PAN Bantul, Herry Fahamsyah kepada koranbernas.id di kantornya, Senin (27/9/2021).


Bupati, lanjut Herry, mendorong masalah ini ke proses hukum agar nantinya ada efek jera dan tidak ada lagi penipuan terhadap petani di kemudian hari.

“Sedari awal, karena menjadi salah satu partai pengusung bupati tetapi juga petani Nawungan adalah konstituen PAN yang harus diperjuangkan haknya. Kami mendorong masalah Nawungan ini untuk diselesaikan melalu jalur politis dulu sebelum ke proses hukum. Kita mencari win win solution agar nantinya petani tidak dirugikan walaupun proses hukum harus tetap berjalan,” tambah Herry.


Seperti diberitakan sebelumnya, petani bawang merah glowing di Dusun Nawungan Selopamioro Imogiri Bantul, saat ini kebingungan dan resah. Hasil panen mereka pada Juni silam, hingga kini belum dibayar oleh PT 3M (Mukti Mulyo Mandiri) dengan kesepakatan harga Rp 17.000 per kilogram. Total dana yang belum dibayarkan ke petani Rp 368 juta, milik 30 orang petani setempat.

Terkatung-katungnya nasib petani bawang merah di Nawungan mendapat perhatian serius dari DPD PAN Bantul.

Partai ini menerjunkan tim advokasi untuk melihat dan mendengar langsung masalah yang terjadi di Nawungan.(*)

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini