bupati-berharap-generasi-muda-lebih-mencintai-alquranBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) antar pelajar tingkat SMP se-Kabupaten Sleman, Sabtu (20/8/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Bupati Berharap Generasi Muda Lebih Mencintai Alquran

SHARE

KORANBERNAS.ID,SLEMAN--Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) antar pelajar tingkat SMP se-Kabupaten Sleman, Sabtu (20/8/2022) di SMPN 1 Ngemplak, Sleman. Hadir pula pada acara tersebut Direktur Pendidikan Agama Islam Kemenag RI, Amrullah.


Bupati Kustini berharap, generasi muda akan lebih mencintai Al-Qur'an serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya sebagai pedoman hidup sehari-hari. Sehingga nantinya dapat semakin menguatkan pembangunan karakter dan mental generasi muda berdasarkan kitab suci Al-Qur'an.


“Ini kolaborasi yang baik antar Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama,” kata Kustini.

Mujiana, selaku Ketua Musyawarah Guru Pendidikan Agama Islam SMP Kabupaten Sleman sekaligus ketua panitia acara tersebut menjelaskan, bahwa tema yang diangkat pada MTQ tingkat SMP kali ini adalah “Melalui Musabaqoh Tilawatil Quran Pelajar Sekolah Umum, Kita Wujudkan Generasi Tuntas Baca Tulis Al-Qur'an dan Berakhlak”.


Mujiana menjelaskan MTQ ini diikuti oleh 432 siswa yang berasal dari 54 SMP Negeri se-Kabupaten Sleman. Adapun cabang lomba meliputi Mushobaqoh Tilawatil Qur'an, Mushobaqoh Hifdzil Qur'an, Mushobaqoh Tartil Qur'an dan Mushobaqoh Kaligrafi. (*)

 

 


TAGS: mtq kustini 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini