Kamis, 27 Jan 2022,


bupati-buka-mini-turnamen-sepak-bola-berbahBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka turnamen ditandai dengan penyerahan bola kepada wasit, Minggu (5/12/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
Bupati Buka Mini Turnamen Sepak Bola Berbah

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka Mini Turnamen Sepak Bola Tirta Yudha Cup U-12 Dan Coaching Clinic, Minggu (5/12/2021), di Lapangan Kadisono, Tegaltirto, Berbah. Mini Turnamen ini diikuti oleh 8 tim perwakilan dari padukuhan yang ada di Tegaltirto.


Bupati Kustini berharap melalui event mini turnamen ini, prestasi sepakbola di Sleman di masa mendatang akan semakin lebih baik. Tidak tertutup kemungkinan bahwa melalui event ini dapat mencetak atlet sepak bola yang bertaraf internasional.


"Keberhasilan pembinaan atlet-atlet kita tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana-prasarana latihan, namun juga kesempatan untuk bertanding dan berkompetisi," kata Kustini.

Kustini juga berpesan kepada para peserta mini turnamen tersebut yang notabene masih usia pelajar, untuk tidak terlena terhadap tugas pokoknya sebagai pelajar. Menurutnya, meskipun hobi bermain bola memberikan peluang prestasi dan profesi yang menjanjikan, anak-anak tetap harus pandai mengatur waktu antara hobi bermain bola dengan belajar agar tetap bisa mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik.


"Jangan sampai hobi main sepakbola ini menjadi penghalang bagi kalian untuk mengejar prestasi akademik di sekolah," tutur Kustini.

Sementara Ketua Karang Taruna Tegaltirto sekaligus Perwakilan Mini Turnamen, Fajar Hariyanto mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan pemain-pemain sepakbola muda berbakat dari Tegaltirto. Selain mengadakan turnamen, pihaknya juga berkomitmen untuk menyediakan fasilitas, sarana dan prasarana yang mumpuni.

"Karang Taruna Tegaltirto juga telah melakukan studi tiru untuk pengelolaan lapangan Kadisono ini ke Kepuharjo Sport Center," kata Fajar.

Fajar juga mengapresiasi perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sleman atas diselenggarakannya mini turnamen ini. Dia berharap Pemerintah Kabupaten Sleman bisa kembali memberikan dukungan untuk kegiatan serupa di tahun-tahun berikutnya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini