bupati-dorong-kwt-dan-petani-milenial-kembangkan-urban-farmingKustini Sri Purnomo menyerahkan piala pada pemenang Festival Potensi Kelompok Wanita Tani (KWT) bertempat di halaman Kantor Kapanewon Depok, Selasa (13/9/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Bupati Dorong KWT dan Petani Milenial Kembangkan Urban Farming

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri penyelenggaraan Festival Potensi Kelompok Wanita Tani (KWT) bertempat di Halaman Kantor Kapanewon Depok, Selasa (13/9/2022).


Kehadiran Bupati, untuk memberikan dukungan terhadap KWT dan Petani Milenial dalam pengembangan sektor pertanian di wilayah Kabupaten Sleman.


Kustini menyampaikan, apresiasi dan dukungannya atas penyelenggaraan festival tersebut. Pada kegiatan tersebut, Kustini juga mendorong kelompok wanita tani dan petani milenial di Kapanewon Depok untuk mengembangkan urban farming (pertanian perkotaan) dan mengelola pangan secara modern.

“Saya berharap, melalui penerapan urban farming oleh KWT dan petani milenial ini, maka dapat menghasilkan produk pangan yang sehat, segar, aman dan berkualitas. KWT dan petani milenial juga diharapkan dapat mengolah potensi berbagai produk hasil urban farming berbasis komoditas unggulan Kapanewon Depok,” kata Kustini.


Kustini menyebut Pemkab Sleman berkomitmen untuk mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan, serta mempertahankan Sleman sebagai lumbung pangan. Upaya itu dilakukan dengan mempertahankan luas lahan pertanian yang ada saat ini, mengoptimalkan produksi pertanian serta membangun sumber daya manusia pertanian.

Panewu Depok, Wawan Widiantoro menjelaskan, bahwa kegiatan festival ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung pengembangan agribisnis di di wilayah Sleman khususnya wilayah Kapanewon Depok.

Wawan menuturkan bahwa dalam kegiatan festival ini diikuti oleh tiga Kelompok Tani yang mewakili masing- masing Kalurahan di wilayah Kapanewon Depok.

Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta festival menampilkan produk olahan berbasis komoditas unggulan wilayah Kalurahan masing-masing. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini