Selasa, 24 Mei 2022,


bupati-klaten-resmi-membuka-program-tmmd-ke113Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyerahkan peralatan bekerja kepada personel TMMD di lapangan. (istimewa)


Masal Gurusinga
Bupati Klaten Resmi Membuka Program TMMD ke-113

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-113 tahun 2022 di Desa Nanggulan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten resmi dibuka oleh Bupati Hj Sri Mulyani, Rabu (11/5/2022).


Pembukaan yang berlangsung di gedung serbaguna Bendungan dihadiri Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Achiruddin, Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo, Forkompimda dan sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Klaten.


Dalam sambutannya bupati menyampaikan, TMMD reguler ke-113 sebagai program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang dapat mempercepat pembangunan. Dengan sasaran pokok meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melibatkan berbagai pihak.

"Kebersamaan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi salah satu pilar tegaknya NKRI serta memiliki kekuatan dahsyat untuk mengatasi permasalahan bangsa, terutama di Kabupaten Klaten," kata bupati.


Bupati berharap, kekompakan harus senantiasa dipertahankan sehingga dapat terjalin kokoh dan tidak mudah goyah.

Bupati juga berpesan program TMMD yang berlangsung 11 Mei hingga 9 Juni 2022 harus didukung dan disukseskan  bersama.

Pada kesempatan itu, bupati menandatangani berita acara pelaksanaan TMMD dengan Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo dan penyerahan secara simbolis paket sembako, Kartu Keluarga (KK), KTP dan KIA.

Perwira pelaksana Budiono dalam laporannya menyebutkan TMMD reguler ke-113 di Desa Nanggulan dengan sasaran kegiatan fisik meliputi betonisasi jalan sepanjang 700 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 sentimeter, pembangunan talud jalan sepanjang 450 meter, pembangunan jembatan sepanjang 12 meter.

Selain itu, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 10 unit, jambanisasi 10 unit dan rehab 2 tempat ibadah.

Selain sasaran fisik juga ada nonfisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, penyuluhan antinarkoba, posyandu, stunting, pelayanan KB kesehatan dan donor darah.

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Achiruddin menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Klaten yang sudah bekerja sama dengan TNI untuk membantu meringankan kesulitan warga. Di Desa Nanggulan yang kondisi jalan yang sering banjir sehingga harus dibuat gorong-gorong.

Usai acara pembukaan, Bupati Hj Sri Mulyani bersama Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Achiruddin dan Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo meninjau langsung lokasi betonisasi jalan. (*)


TAGS: TMMD  Klaten 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini