bupati-kustini-melantik-60-kepala-sekolahBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyerahkan SK pelantikan Kepala Sekolah di Pendopo Parasamya Sleman, Kamis (28/4/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Bupati Kustini Melantik 60 Kepala Sekolah

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Sebanyak 60 Kepala Sekolah di lingkungan Kabupaten Sleman resmi dilantik Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Kamis (28/4/2022).


Bupati Kustini berharap pelantikan Kepala Sekolah ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sleman.


"Saya menaruh harapan besar agar sebagai Kepala Sekolah Anda dapat meningkatkan peran sekolah sebagai kawah candradimuka guna menciptakan generasi yang tidak hanya memiliki kemampuan akademis yang tinggi, namun juga melahirkan generasi dengan karakter unggul," katanya.

Menurut Kustini, Kepala Sekolah harus mampu menjadikan sekolah sebagai tempat belajar yang nyaman. Inklusifitas dan toleransi harus diterapkan di lingkungan sekolah, utamanya para guru dan Kepala Sekolah. Tujuannya agar tidak ada kasus-kasus perundungan, kekerasan juga hal-hal yang membahayakan anak didik, baik fisik maupun psikis.


"Kepala Sekolah harus memiliki kompetensi meliputi dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial. Hal ini dikarenakan seorang Kepala Sekolah tak lain adalah tenaga pendidik yang dituntut mampu menciptakan inovasi baru, memotivasi rekan-rekannya untuk memajukan institusi pendidikannya," tutur Kustini.

Acara juga dihadiri Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini